Kalahkan Dortmund 3-1, Wolfsburg Juara DFB-Pokal

Kalahkan Dortmund 3-1, Wolfsburg Juara DFB-Pokal

Kalahkan Dortmund 3-1, Wolfsburg Juara DFB-Pokal

Agen Keno Online, Berlin – VFL Wolfsburg tampak juga sebagai kampiun DFB-Pokal musim 2014/2015 selesai menaklukkan Borussia Dortmund di final. Pernah tertinggal lebih dahulu, Die Wolve pada akhirnya menang dengan score 3-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Olympiastadion Berlin, Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, semua gol terwujud di babak pertama. Dortmund unggul dahulu melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Wolfsburg lalu membalas tiga gol melalui Luiz Gustavo, Kevin De Bruyne, serta Bas Dost.

Untuk Wolfsburg ini yaitu gelar pertamanya di pertandingan ini, sesaat Dortmund tidak berhasil berikan hadiah perpisahan yang manis untuk Juergen Klopp yang memerankan pertandingan terakhirnya juga sebagai pelatih Die Borussen.

Jalannya Pertandingan

Lima menit pertandingan jalan Dortmund telah unggul melalui Aubameyang. Memperoleh umpan lambung Shinji Kagawa, Aubayemang yang lolos dari jebakan offside dengan gampang menyepak bola itu untuk menjebol jala Diego Benaglio.

Dua menit lalu Wolfsburg hampir menyamai score andaikata Mitchell Langerak tidak menepis tembakan De Bruyne dari jarak dekat.

Di menit ke-19 Marco Reus memperoleh kans untuk melipat-gandakan kelebihan saat berdiri bebas di depan gawang, namun tembakannya masih tetap melayang diatas mistar,

Tiga menit sesudahnya Wolfsburg menyamai score jadi 1-1 melalui Luiz Gustavo. Memakai bola muntah tembakan Naldo yang ditepis Langerak, Gustavo dengan cepat menyontek si kulit bundar ke gawang,

Wolfsburg berbalik unggul 2-1 di menit ke-33. De Bruyne memperoleh ruangan kosong di depan kotak penalti Dortmund serta dituntaskan dengan tendangan kaki kanan terarah, melalui sela kaki pemain lawan saat sebelum mengalahkan Langerak di sudut kanan bawah.

Kelebihan Wolfsburg jadi tambah di menit ke-38 selesai crossing Ivan Perisic ke tiang jauh dengan gampang ditanduk Bas Dost untuk merubah score jadi 3-1 serta bertahan sampai turun minum.

Lima menit selepas restart Kagawa buang kesempatan mengecilkan ketertinggalan Dortmund saat bola hasil tembakannya di kotak penalti melebar tidak tebal di samping gawang Benaglio.

Wolfsburg di menit ke-66 hampir memperoleh gol ke empat mereka. Daniel Caligiuri menyepak bola didalam kotak penalti Dortmund namun Erik Durm dengan cepat dapat menghalaunya.

Baca Juga : Enrique : Suarez Siap Dimainkan di Final

Dortmund berupaya mencari gol lagi di bekas 20 menit kompetisi tetapi tidak satupun yang sukses menjebol jala Benaglio. Alhasil Wolfsburg keluar juga sebagai juara DFB-Pokal musim ini selesai mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund : Langerak ; Durm (Blaszczykowski 68′), Subotic, Hummels, Schmelzer ; Gundogan, Kehl (Piszczek 68′) ; Mkhitaryan, Kagawa, Reus (Immobile 79′) ; Aubameyang.

Wolfsburg : Benaglio ; Vieirinha, Naldo, Klose, Rodriguez ; Gustavo, Arnold (Schuerrle 78′) ; Perisic (Guilavogui 74′), De Bruyne, Caligiuri (Trasch 85′) ; Dost.