Bos Bayern : Naikkan Nilai Hak Siar atau Bundesliga Semakin Tertinggal dari Premier League

Bos Bayern : Naikkan Nilai Hak Siar atau Bundesliga Semakin Tertinggal dari Premier League

Bos Bayern : Naikkan Nilai Hak Siar atau Bundesliga Semakin Tertinggal dari Premier League

Agen Keno Online, Munich – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, meminta otoritas Bundesliga untuk selekasnya menambah nilai hak siar kompetisi di Jerman. Karena Liga Jerman dinilai telah tertinggal jauh dari Premier League.

Bundesliga sampai kini di kenal juga sebagai liga yang ramah dengan suporternya. Harga ticket yang murah juga bikin stadion-stadion di Jerman senantiasa full house tiap-tiap kompetisi Bundesliga di gelar.

Tidak hanya itu nilai hak siar laga-laga Bundesliga juga tidak setinggi Premier League, dimana cuma sepertiganya, yaitu seputar Rp 835 juta euro untuk musim 2016/2017 yang akan datang. Banding saja dengan Inggris, dimana untuk kontrak hak siar yang baru diteken oleh Sky serta BT Sport sekian waktu lalu, nilainya meraih 5, 135 miliar poundsterling untuk periode 2016 sampai 2019.

” Kami tak pernah berasumsi fans seperti sapi yang Anda peras serta minum susunya sehari-hari. Sepakbola mesti jadi punya kebanyakan orang. Tersebut ketidaksamaan paling besar pada kami serta Inggris ” ucap Rummenigge th. lantas.

Tetapi, dibalik kemurahan hati Bundesliga pada fans-nya kenyataannya tersimpan kecemasan juga bahwa liga itu bakal makin tertinggal jauh dari Premier League, dalam soal pendapatan club.

Ini juga yang bikin klub-klub Inggris dengan mudahnya menarik bintang-bintang Bundesliga musim panas ini. Menurut laporan firma keuangan, Delloite, keseluruhan berbelanja Premier League meraih angka 870 juta pounds, hampir 2 x lipat dari Serie A yang duduk di posisi ke-2 juga sebagai liga terboros musim panas ini.

Tengok saja Roberto Firmino (Hoffenheim) yang dibeli Liverpool dengan banderol 29 juta pounds, lantas Son Heung-Min (Bayer Leverkusen) digaet Tottenham Hotspurs dengan banderol 22 juta pounds, serta paling akhir Wolfsburg tidak dapat menampik kibasan duit 58 juta pounds yang bikin mereka mesti melepas Kevin de Bruyne ke Manchester City.

Cuma Bayern Munich mungkin saja yang bisa disebut dapat berkompetisi dengan klub-klub raksasa Inggris, lantaran club Bavaria itu mempunyai kemampuan finansial yang hebat. Namun lagi-lagi, pembelian termahal selama histori Bayern juga ” hanya ” Javi Martinez yang dihargai 40 juta euro waktu dibeli dari Athletic Bilbao.

Oleh karena itu, Rummenigge sebagai pelaku sepakbola di Jerman, meminta otoritas Bundesliga serta ARD – Konsorsium tv di Jerman – untuk menantang Sky, juga sebagai pemegang hak siar di Bundesliga, supaya berani menambah nilai kontrak jadi kian lebih 1 miliar euro.

Ini seluruhnya juga untuk bikin gemuk kas klub-klub Bundesliga supaya dapat berkompetisi di pertandingan Eropa serta tak akan ” diacak-acak ” oleh kemampuan duit dari Premier League.

Baca Juga : Scuad Liverpool Musim Ini yaitu yang Terburuk dalam Sebagian Musim Paling akhir

” ARD sendiri telah membiarkan diri mereka kehilangan hak siar pertandingan kualifikasi tim nasional serta hak siar olimpiade, ” tutur Rummenigge pada Suddeutsche Zeitung seperti diambil Soccerway.

” Ada pertandingan yang namanya Bundesliga, serta tak ada argumen tidak untuk bikin lelang hak siar dengan televisi-televisi yang ada, terutama TV berbayar, ” lanjutnya