Tembus Final Piala FA ke-19, LvG Ngedumel Masalah Kemampuan Wasit

Tembus Final Piala FA ke-19, LvG Ngedumel Masalah Kemampuan Wasit

Tembus Final Piala FA ke-19, LvG Ngedumel Masalah Kemampuan Wasit

Agen Keno Online Terpercaya , LONDON – Manchester United sukses menembus final ke-19 di Piala FA setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-1. Namun Louis van Gaal merasa kesal dengan gaya kepemimpinan wasit Anthony Taylor yang membuat keputusan seperti mengubah permainan.

Bertanding di Stadion Wembley, penampilan United di babak pertama cukup cemerlang. Kerja keras tim asuhan van Gaal akhirnya membuahkan hasil di menit 33.

Di sisi kanan pertahanan Everton, Anthony Martial bergerak dengan sangat lincah. Ia lalu memberikan bola untuk Marouane Fellaini yang sudah menunggu di depan gawang. Dengan sekali sentuhan, Fellaini sukses menaklukkan penjagaan Joel Robles. Interval pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga : Preview Everton vs Manchester United : Bertumpu pada Rashford

Masuk ke babak kedua, van Gaal mulai melontarkan kekesalannya setelah melihat gaya kepemimpinan wasit dalam membuat keputusan. Itu terjadi saat Timothy Fosu-Mensah menjatuhkan Ross Barkley di menit 57. Beruntung David De Gea sigap menepis sepakan kaki kiri Lukaku dengan cemerlang.

Itu kali kedua Lukaku melewatkan penalti bersama Everton. “Wasit memutuskan permainan dan bukan pemain. Karena dia telah mengubah pertandingan. Tapi di sisi lain, saya pikir kami pantas untuk lolos ke final,” ungkap van Gaal seperti dikutip BBC Sport, Minggu (24/4/2016).

Keberhasilan itu kembali menimbulkan wacana apakah pemilik Setan Merah akan mempertahankan van Gaal jika ia berhasil merebut trofi Piala FA musim ini? Sebab Sir Alex Ferguson pernah berkata bahwa klub selalu mempunyai tradisi merebut gelar dan jika pelatih gagal membawa ke ruang ganti, maka bisa dikatakan itu sebagai bencana.

Karena pemilik tidak akan segan-segan mengakhiri kerja samanya. Namun berbeda dengan van Gaal, ia tetap bersikap realistis dan berusaha untuk tetap menempatkan konsentrasinya hingga akhir musim ini.

“Saya tidak melihat apa pun selain fokus pada kompetisi di musim ini. Kita sedang menjalani hidup sekarang, dan untuk masa depan saya akan membicarakan selanjutnya. Karena saya masih menyisakan satu tahun kontrak bersama United,” tegas van Gaal.