MU Samai Rekor Arsenal, Van Gaal Ikuti Jejak Hiddink serta Gullit

MU Samai Rekor Arsenal, Van Gaal Ikuti Jejak Hiddink serta Gullit

MU Samai Rekor Arsenal, Van Gaal Ikuti Jejak Hiddink serta Gullit

Agen Keno Online Terpercaya , LONDON – Berhasil Manchester United memenangi Piala FA 2015/2016 mencatatkan torehan baru. United menyamakan rekor Arsenal dalam jumlah trofi yang dicapai. Saat ini, United sejajar dengan Arsenal yang menghimpun 12 gelar Piala FA.

The Red Devils -julukan United- mencapai gelar Piala FA musim ini sesudah menaklukkan Crystal Palace 2-1 dalam babak penambahan saat di Wembley Stadium, Minggu (22/5/2016) awal hari WIB. Dua gol United dikemas Juan Mata pada menit ke-81 serta Jesse Lingard (110), untuk merespons gol Palace yang diciptakan Jason Puncheon (78).

Arsenal memenangi Piala FA pertama kalinya pada 1930 serta paling akhir kali di musim 2015. Sedang United mencapai gelar pertamanya pada 1909, serta sebelumnya th. ini, paling akhir kali pada 2004. Musim ini, United mengakhiri puasa gelar Piala FA sepanjang 12 th.. United serta Arsenal juga mempunyai rekor sama dalam keseluruhan tampilan di final, yaitu 19 kali.

Baca Juga : Mengapa Persib Gunakan Jersey Putih-putih?

Sesaat Pelatih United Louis Van Gaal adalah pelatih asal Belanda ketiga yang dapat mencapai Piala FA. Sebelumnya Van Gaal, Guus Hiddink serta Ruud Gullit pernah mengangkat trofi turnamen paling tua didunia ini. Hiddink juara pada musim 2008/2009 waktu mengatasi Chelsea. Sesaat Gullit juga waktu jadi pelatih Chelsea pada 1996/1997.

Trofi Piala FA 2015/2016 adalah gelar pertama Van Gaal sepanjang dua musim di Old Trafford. ” Sungguh fantastis memenangkan gelar ini untuk club, fans, serta buat saya, ” kata Van Gaal ditulis Reuters. ” Saat ini saya sudah memenangkan Piala di empat negara tidak sama. Sedikit manajer yang dapat lakukan itu, jadi saya begitu suka. “