5 Argumen Kenapa Lionel Messi Putuskan Pensiun

5 Argumen Kenapa Lionel Messi Putuskan Pensiun

5 Argumen Kenapa Lionel Messi Putuskan Pensiun

Agen Keno Online Terpercaya , NEW JERSEY – Tak perlu saat lama untuk Lionel Messi mengambil keputusan pensiun dari tim nasional Argentina pasca menelan kekalahan di final Copa America Centenario 2016 atas Chile lewat drama adu penalti yang selesai 2-4. Yang jadi masalah saat ini yaitu kenapa bintang Barcelona itu berkesan tergesa-gesa memutuskan itu?

Secara statistik, Messi terdaftar sudah memerankan 112 pertandingan sepanjang 11 th. berbarengan Argentina. Pemain bertubuh mungil itu telah menyumbangkan 55 gol berbarengan timnas Tango sekalian melampaui rekor top score selama hidup punya Gabriel Batistuta (54 gol).

Saat Messi tengah ada di puncak karirnya, ia jadi mengambil keputusan pensiun sesudah tidak berhasil mengonversi penalti pertama Argentina selesai tendangannya melesat diatas tiang gawang Chile. Celakanya, itu adalah kegagalan Messi ke empat di final, yaitu final Copa America 2007 (Argentina ditaklukkan Brasil 0-3), Piala Dunia 2014 (menyerah 0-1 dari Jerman), Copa America 2015 (kalah adu penalti dari Cile 1-4 (0-0), serta Copa America Centenario 2016 (kalah adu penalti dari Cile 2-4 (0-0).

Baca Juga : The Jakmania Berikan Permintaan Maaf

Kegagalannya itu bikin Messi tertunduk malu sembari meneteskan air mata. Serta tidak berselang lama ia pada akhirnya mengambil keputusan pensiun dari timnas Argentina.

Tersebut lima argumen yang sukses dirangkum SINDOnews, Selasa (28/6/2016)

1. Begitu Emosional
Lionel Messi berkesan begitu emosional waktu menginformasikan pensiun dari tim nasional Argentina. Sebab ia seperti melampiaskan rasa frustrasinya sesudah tidak berhasil mengantarkan Argentina juara 2 x secara beruntun waktu tim polesan Gerardo Martino ada di final Copa Amerika (2015-2016). Itu di ketahui waktu dia melemparkan pernyataan pada mass media selesai kompetisi.

” Ada empat peluang emas merebut juara saat kami masuk final, sayang semunya bukanlah buat saya. Walau sebenarnya saya telah mulai sejak lama menantikan gelar itu, namun saya tak dapat. Ini begitu susah, namun saya sudah memutuskan serta saat ini saya tak akan penasaran untuk cobanya lagi. Lantaran setiap saat saya coba, saya malah tidak berhasil merebut juara, ” sedih Messi.

2. Ada di Puncak Karir
Sesungguhnya masihlah sangat awal bila Lionel Messi mengambil keputusan pensiun dari tim nasional Argentina. Dari sisi umur, ia masihlah termasuk muda karena masihlah ada dibawah 30 th.. Disisi lain, pemain kidal itu telah memberi peran yang besar buat negaranya. Itu dibuktikan dengan melampaui catatan gol selama hidup Gabriel Batistuta (54 gol) dengan 55 gol.

Berarti, Messi tengah ada di puncak karirnya. Akan tetapi, nasi telah jadi bubur serta Messi sudah mengambil keputusan untuk memutuskan keluar dari tim nasional Argentina.

3. Efek Pensiun Lionel Messi
Ketentuan Lionel Messi mengundurkan diri dari timnas Argentina dapat menyebabkan dampak domino. La Pulga peluang bukanlah hanya satu yang menginginkan menanggalkan seragam La Albiceleste. Ini yang perlu diantisipasi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Terlebih terlebih dulu, bintang Barcelona itu mengkritik AFA dengan menyebutkan bila AFA ikut serta korupsi.

Sergio Aguero, Javier Mascherano serta Lucas Biglia yaitu tiga pemain yang merencanakan ikuti jejak Messi. Apabila spekulasi ini benar berlangsung jadi AFA bersiap kehilangan pemain paling baik mereka di tim nasional Argentina.

4. Piala Dunia
Lionel Messi mungkin mengurungkan tujuannya untuk betul-betul pensiun dari tim nasional Argentina. Pasalnya, tim Tango pada 1 September yang akan datang bakal lakukan pertandingan kwalifikasi Piala Dunia melawan Uruguay. Bila Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) serius mengatur permasalahan ‘rumah tangga’, peluang pemain berumur 29 th. itu dapat kembali kenakan jersey kebanggaan negaranya.

5. Reaksi Warga Argentina
Tak adil bila pengagum mengecam ketentuan Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina. Bagitu juga dengan komentar pedas Diego Maradona yang mempertanyakan komitmennya di scuad tim Tango. Saat ini cuma ada satu langkah untuk dapat membawanya kembali, yaitu gelar juara.