BREAKING NEWS: Bastian Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

BREAKING NEWS: Bastian Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

breaking-news-bastian-schweinsteiger-pensiun-dari-timnas-jerman-EBP\

Agen Bola Online – Tak berselang lama setelah nama Bastian Schweinsteiger masuk daftar pemain yang bakal didepak Jose Mourinho dari skuat Manchester United, gelandang berusia 31 tahun itu resmi mengonfirmasilkan pensiun dari tim nasional Jerman.

Pengumuman tersebut disampaikan Schweinsteiger melalui surat terbuka kepada fans Der Panzer. Dalam tulisannya dia mengatakan, mengundurkan diri sebagai kapten dan mengakhiri kariernya bermain di tim nasional.

Ini hanya berselang tiga pekan setelah tim polesan Joachim Loew tersingkir oleh tuan rumah Prancis di semifinal Piala Eropa 2016. Schweinsteiger telah mengoleksi 120 caps untuk Timnas Jerman.

Sebanyak 38 di antaranya adalah tampil di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) yang merupakan rekor dunia. Pencapaian Schweini melewati caps milik Miroslav Klose dengan selisih satu penampilan.

Berikut surat terbuka yang ditulis langsung oleh Bastian Schweinsteiger seperti dikutip ESPN, Jumat (29/7/2016)

Ini adalah kabar yang sangat mengecewakan buat penggemar. Saya baru saja meminta kepada pelatih tim nasional (Joachim Loew) untuk tidak mempertimbangkan saya lagi sebagai pilihan di tim nasional di masa mendatang, karena saya ingin pensiun.

Saya berterima kasih kepada fans, tim, Asosiasi Sepak bola Jerman (DFB), pelatih, dan seluruh rekan setim Jerman. Saya telah menghabiskan waktu bermain sebanyak 120 kali untuk negara dan ini adalah pengalaman yang indah dan tidak bisa terlukiskan dengan kata-kata.

Joachim Loew sebenarnya ingin membawa pulang trofi juara Piala Eropa 2016 di Prancis dan itu berarti juga buat saya, karena saya ingin memenangkan gelar ini. Sayangnya kita belum mampu untuk membawa kembali ke Jerman sejak 1996. Saya harus menerima ini, tapi dengan kemenangan di Piala Dunia 2014, kami telah melakukan sesuatu bersejarah dimana kami mampu mencapai sesuatu secara emosional yang tidak akan pernah terulang lagi dalam karier saya.

Baca Juga=Sampaikan Kalimat Perpisahan, Diego Costa Siap Balik Kandang

Oleh karena itu, hanya benar dan masuk akal untuk berharap serta mendoakan perjalanan tim di Piala Eropa 2018. Semoga mereka lolos dan menyelesaikan turnamen hingga akhir. Dengan pensiun ini, saya meninggalkan tim nasional yang selalu menjadi keluarga berharga bagi saya. Saya ingin mengatakan kepada para fans ‘itu suatu kehormatan untuk bisa bermain untuk Anda, terima kasih banyak untuk semua yang saya bisa untuk pengalaman dengan Anda!’