Preview PS TNI vs Arema Cronus: Timpang di Tengah

Preview PS TNI vs Arema Cronus: Timpang di Tengah

preview-ps-tni-vs-arema-cronus-timpang-di-tengah-WQo

Agen Bola Online – Skuat Arema Cronus masih belum komplet untuk laga kontra PS TNI, Minggu (31/7/2016) malam. Cedera bergantian datang, kali ini dua gelandang tengah Hendro Siswanto dan Juan Revi terpaksa ditinggal di Malang karena masih belum pulih dari cedera.

Walau sudah bisa diperkuat Raphael Maitimo dan Srdjan Lopicic, stok di lini tengah masih tipis. Pelatih Milomir Seslija pun membawa dua pemain muda yang belum pernah dimainkan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yakni Dio Permana dan Oki Derry.

Tapi, tentu saja dua pemain muda itu sangat kecil kemungkinannya masuk daftar starter tim Singo Edan. Sebab lini tengah masih ada tiga pemain sebagai kandidat kuat di tim utama, yakni Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo dan Srdjan Lopicic.

Selain lini tengah, sektor pertahanan juga berkurang karena Goran Gancev terkena skorsing akumulasi kartu kuning dan Syaiful Indra Cahya masih cedera. Nama Ryuji Utomo menjadi kandidat pengganti tugas Goran, sedangkan Benny Wahyudi bakal beroperasi di sisi kanan.

Untuk memindahkan Raphael Maitimo ke posisi centre back juga sangat riskan karena skuat di lini tengah membutuhkan tenaganya. Melihat 18 pemain yang dibawa ke Bogor, terlihat situasinya memang kurang leluasa bagi pelatih dalam menerapkan skema.

Milomir Seslija mengatakan dirinya tak memiliki banyak opsi di lapangan tengah. Tapi dia menyatakan sudah menyiapkan skenario untuk tetap menjaga kedalaman kualitas timnya.

Target menang pun masih digelorakan demi mengganti angka yang hilang di laga sebelumnya. Apalagi, Madura United (MU) kini menguasai klasemen seusai mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Gelora Bangkalan, Sabtu (30/7/2016) petang.

Dengan kemenangan ini, MU menambah tiga angka dan otomatis memimpin klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan tabungan 30 angka. MU sementara meninggalkan Arema Cronus, dengan kesenjangan tiga angka. (Baca juga: Dua Gol Brilian Menangkan MU Atas Persipura Jayapura).

“Untuk starter tidak ada masalah, tapi saya juga harus berpikir saat nanti terpaksa harus mengganti pemain. Lini tengah jumlahnya terbatas, jadi butuh kecermatan dalam melakukan rotasi pemain. Saya rasa tim ini bisa menghadapinya,” ujar Milo, sapaan akrabnya.

Salah satu hal yang menjadi harapan adalah stabilitas tim yang masih terjaga ketika banyak pemain cedera. Milo sekali lagi berharap timnya bisa melewati rentetan absennya pemain dengan hasil maksimal. “Kami punya tekad besar dan itu harus tetap dijaga,” tambah dia.

Perkiraan pemain:

PS TNI: Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Manahati Lestusen, Ganjar Mukti, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika; Legimin Raharjo, Suhandi, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto; Tambun Naibaho.

Baca Juga=Terbaru: Foto-Video Ronaldo Cium-cium Wanita Pirang Misterius

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Lopicic, Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Vizcara; Antoni Putro Nugroho, Cristian Gonzales.