Pentolan Bonek Berharap Menpora Bawa Balik Persebaya ke Kompetisi

Pentolan Bonek Berharap Menpora Bawa Balik Persebaya ke Kompetisi

pentolan-bonek-berharap-menpora-bawa-persebaya-ke-liga-indonesia-LAG

Agen Bola Online – Andie Peci selaku Koordinator suporter Persebaya 1927 berharap kehadiran Menpora Imam Nahrawi di depan ribuan bonek bisa memberikan dampak positif terhadap status klub kesayangan mereka kompetisi sepak bola tanah air. Hal ini disampaikan saat bertemu langsung dengan pria berkumis di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Selasa (2/8) malam.

“Presiden Joko Widodo selalu mengatakan bahwa negara harus hadir dalam setiap persoalan rakyat, semoga kehadiran Menpora dapat menjawab agar Persebaya kembali ke liga persepakbolaan nasional, semoga persoalan ini tidak meluas ke klub-klub lain di Indonesia,” ujar Andie Peci seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Rabu (3/8/2016).

Rencananya bondo nekat akan melakukan aksi di depan Hotel Mercure, Ancol, saat otoritas sepak bola Indonesia (PSSI) menggelar kongres. Aksi yang dinamakan ‘Gruduk Jakarta’ akan diikuti sekitar 3000 Bonek yang menuntut kejelasan nasib klub Persebaya 1927.

Untuk mengantisipasi kericuhan, polisi sudah melakukan pengawalan mengumpulkan Bonek di Stadion Tugu, Koja. Hingga kini ratusan Bonek masih berdatangan ke Jakarta.

Baca Juga =Lini Tengah Real Madrid Bakal Kedatangan Jebolan Newcastle

“Jadi sudah sekitar 966‎ (bonek) dikumpulkan di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara. Kami juga masih menunggu gelombang terakhir, masih ada bonek yang datang sekira 200 hingga 300 orang lagi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono.