Pihak Kemenpora Minta Nasib Persebaya Dibahas Dalam Kongres PSSI

Pihak Kemenpora Minta Nasib Persebaya Dibahas Dalam Kongres PSSI

pihak-kemenpora-minta-nasib-persebaya-dibahas-dalam-kongres-pssi-YVv

Agen Bola Online – Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto turut hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, Rabu (3/8/2016). Pada kesempatan ini, Gatot menyampaikan bahwa pemerintah bakal memberi strong recommendation untuk membahas nasib Persebaya 1927.

Seperti diketahui, sejak 2013 Persebaya 1927 tidak diakui oleh PSSI. Demi mengembalikan hak Persebaya, Bonek ingin nasib tim kesayangan mereka dibahas pada KLB ini.

“Yang jelas Pak Menpora sudah mendatangi mereka (Bonek) di Stadion Tugu. Pak Menteri ucapkan pada mereka terima kasih karena datang tertib ke Jakarta. Kami akan mendorong PSSI agar hak-hak mereka untuk dipertimbangkan dan diperjuangkan karena Persebaya bagian dari sejarah. Kalau bahasa kami, PSSI harus buka mata atas masalah-masalah sebelumnya, dinamika internal dan eksternal juga harus dipertimbangkan,” ucap Gatot pada wartawan.

“Satu poin, mereka (Bonek) tidak diundang untuk hari ini. Tadi malam Pak Menteri juga sudah katakan, sehingga ini jadi masalah komunikasi sedikit. Tapi yang pasti, hal ini akan kami minta untuk jadi catatan dalam kongres berikutnya yakni Oktober mendatang, karena hari ini agenda sudah ditetapkan, itu cuma jadi catatan untuk selanjutnya,” tambahnya.

“Yang akan dibahas (dalam kongres) kan agendanya sudah jelas, yakni penetapan Pak Hinca dam kawan-kawan. Tapi Pak Menteri mengatakan itu berupa strong recommemdation (untuk kongres berikutnya). Kami tanpa maksud campur tangan, kami tidak bisa paksa PSSI untuk segera terima (masukan soal Persebaya). Tapi poinnya, ini jadi pertimbangan untuk kongres berikutnya yakni pada kongres pemilihan,” ujar Gatot lebih lanjut.

Pemerintah sendiri mengaku senang dengan adanya KLB ini. Kegiatan tersebut dijadikan bukti bahwa PSSI siap berbenah dari kepengurusan sebelumnya.

Baca Juga =7 Hal Masif yang Bisa Dibeli dengan Dana Transfer Pogba ke MU

“Pemerintah menyambut baik KLB karena ini sudah sesuai rekomendasi. Lalu kami juga tahu KLB ini hasil pembahasan bersama antara PSSI, FIFA dan AFC. Yang ketiga ini juga sesuai perintah Presiden 15 April lalu. Mudah-mudahan mengarah pada reformasi yang lebih baik,” ungkap Gatot.