Super Agen Ronaldo dan Mourinho Pimpin Grup Pembeli AC Milan

Super Agen Ronaldo dan Mourinho Pimpin Grup Pembeli AC Milan

super-agen-ronaldo-dan-mourinho-pimpin-grup-pembeli-ac-milan-bXG

Agen Bola Online – Setelah Sonny Wu dan grupnya mundur dari kandidat terkuat pembeli AC Milan. Kini ada satu calon baru yang ingin mengakuisisi I Rossoneri. Siapakah dia?

Seperti dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport. Sebuah grup asal China yang bekerja dengan agen super Jorge Mendes, disinyalir jadi penawar baru dalam proses pengambilalihan AC Milan dari Silvio Berlusconi.

Kapal Merah-Hitam yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri (PM) Italia itu tampaknya memang sedang miring dan membutuhkan segera suntikan dana yang tentunya tidak sedikit. Caranya ialah lewat menjual keseluruhan saham yang dimiliki oleh Berlusconi.

Tadinya, pada musim panas 2016. Il Diavolo (julukan lain Milan) selalu dikabarkan telah berada di ujung jalan kesepakatan beralih kepemilikan ke Sonny Wu dan rekan broker-nya asal Amerika Serikat, Sal Galatioto.

Tapi proses panjang selama satu tahun terakhir yang selalu menghembuskan kabar itu, akhirnya kandas. Dan kini, sebuah rencana bisnis baru mengemuka ibarat sebuah cahaya yang datang dalam kegelapan.

Sebuah grup asal Shanghai, China, bernama Fosun, secara berkesinambungan berhubungan dengan Milan dan akan segera melontarkan penawaran.

Rupanya, Fosun merupakan sebuah grup yang berafiliasi dengan perusahaan bernama Gestifute. Seperti yang kita ketahui, Gestifute merupakan perusahaan yang dimiliki oleh agen super Jorge Mendes, yang punya klien kelas dunia macam Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria hingga Jose Mourinho dan Manuel Pellegrini.

Rupanya, Mendes tidak hanya jago jadi makelar transfer pemain dan pelatih klub-klub besar Eropa serta dunia. Namun dia juga berpengalaman dalam hal jual-beli klub sepak bola. Contohnya pada pekan lalu, di mana dia membawa Guo Guangchang untuk mengakuisisi Wolverhampton Wanderers.

Ditambahkan oleh Gazzetta kalau belakangan Mendes sering nongol di kota Milano dan kini dia sudah siap melepaskan tawaran sebesar 550 juta Euro untuk mengakuisisi AC Milan.

Ternyata, aksi ini pernah dilakukan Mendes sebelumnya pada dua tahun silam, ketika mengantar Peter Lim (sekarang pemilik Valencia) buat melempar tawaran 300 juta Euro buat membeli saham mayoritas milik Berlusconi di AC Milan.

Dengan tawaran terbaru 550 juta Euro bersama Fosun. Milan yang benar-benar butuh dana segar, dikalim Gazzetta tengah mempertimbangkan betul-betul. Pasalnya, rencana bisnis I Rossoneri dengan grup milik Sonny Wu terus mengalami kemunduran berkali-kali, yang mana hal ini mengakibatkan menurunnya harga jual klub.

Fosun sendiri disebut telah menjamin Berlusconi, pasca akuisisi mereka juga akan langsung menyuntikkan dana segar agar Milan langsung beraksi di bursa transfer pemain musim panas 2016. Apalagi di sana ada Mendes yang punya koneksi pemain dan pelatih kelas dunia.

Rumor terakhir mengatakan kalau proses jual-beli antara Milan dan Sonny Wu-Galatioto sudah kadaluarsa pada akhir Juli 2016. Dan mulai Agustus 2016, I Rossoneri dan Berlusconi sudah bebas bernegosiasi soal akuisisi dengan pihak lain.

Baca Juga =Dapat Angin Segar, Misi Barcelona Cari pelapis MSN Akan Terpenuhi

Adapun kesepakatan awal antara Berlusconi dengan Sonny Wu-Galatioto guna mengakuisi Milan ada di angka 500 juta Euro, plus membebaskan hutang klub yang ditaksir mencapai 240 juta Euro.