RESMI: Andre Ayew Pemain Termahal West Ham

RESMI: Andre Ayew Pemain Termahal West Ham

resmi-andre-ayew-pemain-termahal-west-ham-pNZ

Agen Bola Online – West Ham United memecahkan rekor transfer klub setelah resmi mendatangkan Andre Ayew dari Swansea City dengan biaya senilai 20,5 juta poundsterling atau sekira Rp350 miliar), dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi dua tahun tambahan. Dengan demikian, pemain berpaspor Ghana tersebut resmi melampaui rekor yang pernah dipegang oleh Andy Carroll sewaktu The Hammers membeli penyerang bertubuh jangkung tersebut dari Liverpool senilai 15 juta poundsterling pada 2013 lalu.

Penyerang berusia 26 tahun tersebut akan menjadi pemain kelima klub di musim 2016/2017. Setelah Sofiane Feghouli, Havard Nordtveit, Ashley Fletcher, dan Arthur Masuaku.

Ayew nantinya akan mengenakkan jersey bernomor punggung 20. “Saya sangat bangga dan senang berada di klub yang luar biasa ini. Saya senang bisa bermain untuk fans dan saya berharap untuk membuat orang-orang merasa sangat bahagia di sini. Klub memiliki banyak ambisi dan memiliki pelatih hebat. Mereka ingin menjadi klub yang lebih besar setiap tahun,” ujar Ayew dalam situs resmi klub seperti dikutip Sky Sports, Selasa (9/8/2016).

“Dengan stadion baru dan tempat pelatihan baru, Anda dapat merasa mereka pindah ke tingkat lain dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini. Saya ingin berlatih keras, melakukan pekerjaan dengan baik, dan memberikan kontribusi selama berada bersama West Ham. Saya ingin membuktikan kepada pelatih dan fans bahwa saya layak berada di sini.”

Ayew akan bertemu mantan rekan setimnya di Marseille, yang kini merumput bersama West Ham, yakni Dimitri Payet. Di lain pihak, Swansea merasa diuntungkan dengan penjualan Ayew, sebab pemain yang pernah mengenakkan nomor 10 itu direkrut dari Olympique de Marseille (OM) pada 2015 lalu tanpa biaya alias agen bebas.

Baca Juga =PSM Cetak Gol Cepat, Edilson Tavares Ukir Hattrick Bersama PBFC

Selain itu, Swansea juga sudah cukup puas memanfaatkan jasa sosok kelahiran Seclin, Prancis, itu. Ayew membantu Swansea bertahan di Liga Inggris dengan melesakan 12 gol dari 34 pertandingan di kompetisi domestik.