Preview SC Bastia vs PSG: Dimulainya Era Baru PSG

Preview SC Bastia vs PSG: Dimulainya Era Baru PSG

preview-sc-bastia-vs-psg-dimulainya-era-baru-psg-nO7

Agen Bola Online – Unai Emery siap memulai kiprahnya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Mantan pelatih Sevilla itu berjanji bakal mempersembahkan kemenangan saat debutnya di Liga Prancis.

PSG akan memulai Liga Prancis 2016/2017 dengan menyambangi Bastia di Stade Armand Cesari, Sabtu (13/8/2016) pukul 1:00 WIB dini hari. Itu akan jadi momen bersejarah bagi Les Parisiens karena jadi awal dimulainya era Emery.

Tapi, ini juga jadi tekanan tersendiri bagi Emery. Pasalnya, pelatih berusia 44 tahun diwajibkan merebut kemenangan pada laga pertama. Maklum, saat partai pembuka musim lalu, PSG sukses meraih angka penuh.

Seharusnya itu jadi tugas mudah bagi Emery. Ya, Bastia bukanlah tim kuat mengingat pada edisi lalu finish di posisi 10. Masalahnya, kondisi PSG kali ini berbeda lantaran tidak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Tidak adanya lagi Ibra dipercaya bakal menyulitkan Emery memenuhi harapan publik. Soalnya, bomber asal Swedia itu merupakan pemain tersubur PSG sebelum hijrah ke Manchester United (MU).

Tapi, kekhawatiran itu disanggah Emery. Dia mengklaim hengkangnya Ibrahimovic tidak mengurangi kekuatan PSG secara drastis. Buktinya, PSG terus menang selama pramusim, yaitu mengalahkan West Bromwich Albion (2-1), Inter Milan (3-1), Real Madrid (3-1) dan Leicester City (4-0).

PSG juga mampu memukul Olympique Lyonnais (OL) 4-1 di ajang Piala Super Prancis yang berujung gelar pertama Emery. “Saya selalu menghormati lawan. Saya tahu situasi Bastia. Mereka akan mengerahkan segenap kemampuan untuk mengalahkan kami,” ucap Emery , dilansir espn.

Baca Juga =Djanur: Tak Ada Alasan Anggap Enteng Barito

Emery menilai daya serang PSG tetap tinggi meski tidak lagi diperkuat Ibrahimovic. Masih ada Edinson Cavani yang sudah menyumbang satu gol di pramusim. Juga ada Jese Rodriguez yang baru direkrut dari Madrid. Belum lagi keberadaan sejumlah gelandang serang macam Hatem Ben Arfa dan Angel di Maria.

Perkiraan Pemain

Bastia (4-2-3-1)
Leca; Djiku, Peybernes, Squillaci, Marange; Cahuzac , Mostefa; Cabral, S. Diallo, Danic; Crivelli.
Pelatih: Francois Ciccolini

PSG (4-2-3-1)
Areola; Aurier, David Luiz, Kimpembe, Kurzawa; Krychowiak , Thiago Motta; Lucas, Pastore, Di Maria; Ben Arfa
Pelatih: Unai Emery