Preview Sriwijaya FC vs Arema Cronus: Singo Edan Modal Minimal

Preview Sriwijaya FC vs Arema Cronus: Singo Edan Modal Minimal

preview-sriwijaya-fc-vs-arema-cronus-singo-edan-modal-minimal-1w3

Agen Bola Online – Krisis pemain dialami Arema Cronus saat menantang Sriwijaya FC pada pekan ke-15 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (14/8/2016). Selain posisi bek tengah, lini tengah juga pas-pasan setelah Raphael Maitimo batal berangkat karena harus operasi sinus.

Maitimo merasakan sakit pada sinusnya dan menjalani operasi pada Sabtu (13/8/2016). Selain Maitimo, bek kanan Johan Alfarizie juga batal berangkat karena mengalami demam. Sudah jelas Pelatih Milomir harus melakukan rekayasa di lini belakang dan tengah.

Lini belakang minim bek tengah, sedangkan bek kanan yang biasanya ditempati Alfarizie bisa diisi Benny Wahyudi atau Syaiful Indra Cahya. Arema juga membawa bek muda Junda Irawan jika sewaktu-waktu tenaganya dibutuhkan.

Setelah lini belakang tak begitu sulit diantisipasi, pertanyaannya adalah bagaimana komposisi di lini tengah. Tanpa Maitimo, hanya ada tiga nama yang menjadi kandidat utama yakni Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto dan Juan Revi.

Untuk menggeser posisi Syaiful Indra Cahya ke tengah cukup riskan, karena bek kanan membutuhkan sosok berpengalaman. Begitu pula dengan opsi menempatkan Esteban Vizcarra ke dalam dengan formasi 4-3-3. Mobilitas Vizcarra sangat dibutuhkan sebagai winger.

Di posisi winger pun tak begitu kaya, hanya ada Arif Suyono, Antoni Putro, serta Sunarto. Menggeser posisi Esteban Vizcarra ke tengah mungkin menambah kreativitas, tapi penetrasi dari sayap akan tereduksi karena pemain ini memiliki kecerdikan dan kecepatan yang dibutuhkan Arema.

“Saya memiliki beberapa opsi di lini tengah maupun belakang, tapi belum bisa saya sebutkan. Sekali lagi, terlalu banyak pemain Arema yang absen. Semoga kami bisa tetap bisa bermain maksimal dengan komposisi yang sebenarnya jauh dari ideal,” sebut Milomir Seslija.

Jika Milo memasang Juan Revi, Hendro Siswanto dan Ferry Saragih sebagai starter, maka pemain pengganti akan menjadi persoalan tersendiri. Selain ketiganya, sektor tengah tidak ada cadangan yang benar-benar spesialis lini tengah kecuali pemain belia Dio Permana.
Baca Juga =Ijinkan Rekrut Paul Pogba, Juventus Minta Manchester United Balas Budi
Cukup riskan dan berisiko jika memainkan Dio di pertandingan kontra tim sekaliber Laskar Wong Kito. Sedangkan faktanya, Milo selalu melakukan pergantian di lini tengah alias tak pernah bertahan selama 90 menit. Sangat menarik ditunggu bagaimana siasat Arema dengan situasi tersebut.

Perkiraan Pemain:
Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Achmad Jufriyanto, Supardi, Wildansyah, Yoo Hyun Koo, Firman Utina, Muhammad Ridwan, TA Mushafry, Alberto Goncalves
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Syaiful Indra Cahya, Juan Revi, Hendro Siswanto, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Giron, Cristian Gonzales
Pelatih: Milomir Seslija

Rekor Pertemuan Sebelumnya
31-03-2016 Arema Cronus vs Sriwijaya FC 1-0
22-11-2015 Arema Cronus vs Sriwijaya FC 2-0
27-01-2015 Sriwijaya FC vs Arema Cronus 0-1
11-01-2015 Sriwijaya FC vs Arema Cronus 0-0
24-08-2014 Arema Cronus vs Sriwijaya FC 3-1