Arsenal Babak Belur Dihajar Liverpool

Arsenal Babak Belur Dihajar Liverpool

arsenal-babak-belur-dihajar-liverpool-Pt9

Agen Bola Online – Arsenal mengawali Liga Premier Inggris musim 2016/2017 dengan catatan yang sangat buruk. Pada laga pertamanya, gawang mereka kemasukan empat gol. Parahnya lagi, hasil tersebut mereka alami saat tampil di markasnya, Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016).

Dalam laga ini, Arsenal belum bisa menurunkan lima pemain bintangnya. Danny Welbeck dan Per Mertesacker masih terkapar di ruang perawatan medis. Sedangkan Olivier Giroud, Mesut Ozil serta Laurent Koscielny belum fit 100% karena baru kembali dari liburannya masing-masing.

Di sisi lain, Liverpool datang dengan kekuatan penuh. Mereka langsung mengandalkan tiga pemain anyarnya yakni Ragnar Klavan (bek), Georginio Wijnaldum (gelandang) dan Sadio Mane (striker).

Sejak awal laga, kedua tim sudah bermain terbuka. Jual beli serangan diperlihatkan kedua kubu, namun gol yang dinantikan baru terjadi pada menit 32. Arsenal unggul lebih dulu lewat sepakan Theo Walcott. Si kulit bundar berhasil disarangkan ke pojok kanan gawang.

Dua menit sebelum gol tercipta, Walcott gagal mengeksekusi penalti. Saat itu bola dapat ditepis oleh Simon Mignolet. Penalti itu sendiri diberikan wasit sebab Walcott dijatuhkan Alberto Moreno di dalam kotak terlarang.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Lewat tendangan bebas, Philippe Coutinho berhasil menceploskan bola ke gawang kawalan Petr Cech.

Pada babak kedua, lini pertahanan Arsenal sangat mudah ditembus. Hal itu bisa dibuktikan lewat gol Adam Lallana menit 49. Usai menerima umpan dari Wijnaldum, Lallana langsung mengecoh kawalan bek Arsenal dan ia sukses membalikkan keadaan jadi 2-1.

Tujuh menit kemudian, Cech kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Untuk kali kedua, Coutinho menorehkan namanya di papan skor. Kali ini pemain kebangsaan Brasil tersebut mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Nathaniel Clyne.

Liverpool makin berjaya saat Sadio Mane menambah keunggulan di menit 64. Diawali dengan skill individu, Mane berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang

Sayangnya Liverpool tidak siap menerima serangan balik Arsenal. Satu menit kemudian, Alex Oxlade-Chamberlain mampu melewati barikade pertahanan The Reds. Bola yang disepaknya meluncur ke pojok kanan gawang dan gagal dihalau Mignolet.

Laga kembali berjalan menegangkan saat waktu menunjukkan menit 75. Berawal dari tendangan bebas Santi Cazorla, Calum Chambers sukses mengubah skor jadi 4-3. Arsenal bisa saja menyamakan kedudukan semenit kemudian. Sayangnya Alexis Sanchez terperangkap offside, padahal ia dapat posisi yang bagus untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Baca Juga =Bayern Muenchen Angkat Piala Super Jerman

Arsenal masih berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun usaha Meriam London tidak membuahkan hasil. Di pekan pertama ini, mereka harus merelakan tiga poin jatuh ke tangan Sadio Mane Cs.

Susunan pemain:
Arsenal: Cech; Bellerin, Holding, Chambers, Monreal; El Nenny (Xhaka 67′), Coquelin; Ramsey (Cazorla 61′), Iwobi (Oxlade-Chamberlain 59′), Sanchez; Walcott

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Moreno; Lallana (Origi 76′), Wijnaldum (Stewart 88′), Henderson; Coutinho (Emre Can 70′), Firmino, Mane