Preview Steaua Bucuresti vs Manchester City: Andalkan Tuah Pep Guardiola

Preview Steaua Bucuresti vs Manchester City: Andalkan Tuah Pep Guardiola

preview-steaua-bucuresti-vs-manchester-city-andalkan-tuah-pep-guardiola-3Bw

Agen Bola Online – Manchester City (Man City) akan mengandalkan tuah Pep Guardiola agar bisa masuk putaran utama Liga Champions. Sentuhan midas arsitek asal Spanyol itu diharapkan dapat berbuah kemenangan saat menyambangi Steaua Bucuresti.

Setelah melakoni debutnya di Liga Inggris, Guardiola kini akan merasakan partai pertama Liga Champions bersama Man City. Sayangnya, Guardiola tidak lansung hadir di penyisihan grup.

Karena musim lalu gagal masuk empat besar, Man City terpaksa harus melewati play-off. The Citizens akan memulai langkahnya dengan mengunjungi Arena Nationala, Rabu (17/8/2016).

Laga tandang itu wajib dimenangkan demi mengurangi beban Man City pada leg kedua, di Etihad Stadium, Kamis (25/8/2016).Masalahnya, catatan Sergio Aguero dkk saat laga pertama di kompetisi tertinggi Benua Biru kurang bagus.

Saat duel pembuka Liga Champions 2015/2016, Man City takluk 1-2 dari Juventus di Etihad Stadium. Sedangkan pada edisi 2014/2015, mereka dihajar Bayern Muenchen 0-1 waktu berkunjung ke Allianz Arena.

Disinilah keberuntungan Guardiola berperan. Ya, arsitek berusia 45 tahun itu tidak pernah kalah ketika melakoni partai pertama Liga Champions setiap musimnya, termasuk saat play off.

Guardiola memulai debutnya di Liga Champions bersama Barcelona saat kualifikasi ketiga musim 2008/2009. Dia membantu El Azulgrana menggasak Wisla Krakow 4-0. Lalu di periode-periode berikutnya, dia tidak pernah menelan kekalahan di partai pertama, yakni empat menang dan dua imbang.

Hebatnya, selama tiga musim membesut Bayern, Guardiola terus berjaya ketika memulai langkahnya di Liga Champions. “Kami akan berusaha mencetak banyak gol dan coba meyakinkan para pemain betapa pentingnya tampil di Liga Champions,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

Guardiola berpeluang melanjutkan tradisi itu lantaran punya modal positif. Dia mampu mencatat debut bagus di Liga Inggris dengan mengalahkan Sunderland 2-1 di Etihad Stadium, Sabtu (13/8/2016).

Hanya saja Guardiola harus terus waspada. Soalnya, rekor tandang Man City, khususnya di Eropa cukup buruk. Buktinya mereka tidak pernah menang selama dua kunjungan terbaru, yakni imbang 2-2 kontra PSG dan kalah 0-1 dari Real Madrid.

Baca Juga =Arsenal Babak Belur Dihajar Liverpool

Selain itu, tim tamu akan datang tanpa kekuatan penuh. Disamping tidak bisa memainkan Leroy Sane dan