Debut Vermaelen Kartu Merah, Roma Ditahan Porto

Debut Vermaelen Kartu Merah, Roma Ditahan Porto

debut-vermaelen-kartu-merah-roma-ditahan-porto-7T3

Agen Bola Online – Thomas Vermaelen membuat debut negatif bersama AS Roma. Mantan bek Arsenal itu diusir wasit saat Roma bermain imbang 1-1 kontra FC Porto pada leg pertama play-off Liga Champions 2016/2017 di Estadio Do Dragao, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB.

Roma harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-41. Vermalaen diusir keluar lapangan akibat mendapat kartu kuning kedua setelah mengangkat kaki tingi-tinggi di depan pemain Porto Andre Silva.

Vermaelen bergabung dengan Roma dari Barcelona pada 8 Agustus lalu sebagai pemain pinjaman satu tahun dengan opsi untuk membeli permanen. Dia hengkang setelah sulit mendapat tempat di Camp Nou. Dia hanya membuat 11 penampilan liga selama dua musim di Spanyol setelah meninggalkan The Gunners dalam kesepakatan 15 juta pounds.

Beruntung Roma dalam posisi unggul 1-0 lewat gol bunuh diri bek Felipe yang mencoba menyapu bola namun masuk ke gawang sendiri pada menit ke-21. Di babak kedua, Roma coba bertahan dengan 10 pemain, namun Porto mendapat peluang penalti setelah siku Emerson Palmieri menyentuh bola di kotak terlarang pada menit ke-61. Andre Silva yang menjadi algojo sukses mengonversi tendangan 12 pas menjadi gol.

Leg kedua akan digelar di Stadion Olimpico pada Rabu (24/8/2016) dini hari WIB. “Kami menyesal tak bisa mencetak banyak gol di babak pertama, saat kami mendominasi permainan. Tapi, kami punya kesempatan di leg kedua di kandang dan saya berharap semua berjalan dengan baik,” kata gelandang Roma Radja Nainggolan seperti dilansir football-italia. “Saya pikir, selama 60 menit dengan hanya 10 pemain sangat berat dan menguras energi.”

Baca Juga =Kalahkan Sevilla, Barca Angkat Piala Super Spanyol

Susunan pemain
Porto: Casillas; Maxi, Felipe, Marcano, Telles; Danilo; Herrera, Andre Andre (Layun 66), Otavio (Evandro 84), Adrian Lopez (Jesus Corona 76); Andre Silva
Pelatih: Nuno Espirito Santo

AS Roma: Alisson; Florenzi (Paredes 84), Manolas, Vermaelen, Jesus; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Salah (Fazio 76), Dzeko, Perotti (Emerson Palmieri 44)
Pelatih: Luciano Spalletti