Kalahkan Sevilla, Barca Angkat Piala Super Spanyol

Kalahkan Sevilla, Barca Angkat Piala Super Spanyol

kalahkan-sevilla-barca-angkat-piala-super-spanyol-m6D

Agen Bola Online – Barcelona mengawali musim 2016/2017 dengan manis. Blaugrana sukses meraih trofi Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana 2016 seusai mengalahkan Sevilla 3-0 pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB.

Arda Turan menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan dua gol yang dicetak pada menit ke-10, memanfaatkan umpan matang Lionel Messi. Gol kedua Arda Turan dikemas pada menti ke-47.

Sevilla sempat mendapat peluang emas setelah Samuel Umtiti menyentuh bola di kotak terlarang pada menit ke-33. Namun, Vicente Iborra yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya lemah dan mudah terbaca kiper Claudio Bravo yang bergerak ke kanan dan menghalau bola.

Messi menambah keunggulan Blaugrana pada menit ke-56. Bintang Argentina itu memanfaatkan umpan matang Lucas Digne. Dengan kemenangan ini, pasukan Luis Enrique unggul agregat 5-0, setelah pada pertemuan di Ramon Sanchez Pizjuan menang 2-0. Ini tiga kali beruntun Sevilla menelan kekalahan, setelah sebelunya dikalahkan Real Madrid pada perebutan trofi Piala Super Eropa.

Ini trofi Piala super Spanyol ke-12 yang diraih Barcelona sekaligus mengukuhkan sebagai tim tersukses di ajang ini. Di bawahnya Real Madrid yang mengoleksi sembilan trofi, lalu Deportivo La Coruna dengan tiga trofi.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Vidal, Mascherano, Umtiti, Digne (Alba 61); Busquets (Samper 73), Gomes, Denis (Rakitic 73); Messi, Munir, Arda
Pelatih: Luis Enrique

Baca Juga =Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

Sevilla: Rico; Mariano, Kranevitter, Mercado, Diego; Correa (Vietto 73), Ganso (Vazquez 57); Iborra, Sarabia, Konoplyanka; Ben Yedder (Vitolo 63)
Pelatih: Jorge Sampaoli