Preview MU vs Southampton: Tuan Rumah di Atas Angin

Preview MU vs Southampton: Tuan Rumah di Atas Angin

preview-mu-vs-southampton-tuan-rumah-di-atas-angin-zLd

Agen Bola Online – Jutaan pasang mata pecinta sepak bola akan memusatkan perhatiannya pada duel Manchester United kontra Southampton di Old Trafford Stadium, Sabtu (20/8/2016) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, hadir pemain termahal di dunia yakni Paul Pogba yang direkrut MU dengan nilai transfer 105 juta euro (90 juta pounds) atau setara Rp 1,5 triliun.

Pogba kembali pada klub yang telah membuangnya ke Juventus. Sang pemain bakal mengisi lini tengah MU dan kekuatan Setan Merah akan semakin mengerikan sebab ada Wayne Rooney, Anthony Martial, Juan Mata serta Zlatan Ibrahimovic yang siap bertugas sebagai ujung tombak.

“Anda sedang berbicara tentang orang-orang yang terbaik di dunia. Pembicaraan ini mengarah pada orang-orang yang akan menciptakan banyak gol. Untuk Paul Pogba, menurut saya dia bisa mencetak minimal 20 gol. Dia salah satu gelandang terbaik dan dia yang terhebat di dunia,” ungkap pelatih MU, Jose Mourinho.

Keadaan ini tentunya jadi ancaman serius untuk tim lawan. Sebab Southampton sedang berada dalam masa transisi. Musim ini mereka ditinggalkan banyak sosok pening. Ronald Koeman yang bertugas sebagai pelatih pindah ke kubu Everton. Sementara tiga pemain utama yakni Graziano Pelle, Sadio Mane dan Victor Wanyama mencari tantangan baru bersama klub lain. Pelle hijrah ke Liga Super China, Mane menerima pinangan Liverpool dan Wanyama hengkang ke Tottenham Hotspur.

Southampton makin di bawah tekanan sebab dari 81 pertemuannya dengan MU, mereka kalah 46 kali. Sisanya Southampton meraih 18 hasil imbang dan 17 kemenangan.

Kemenangan terakhir didapat Southampton saat mengunjungi markas MU, 23 Januari 2016 lalu. Hasil tersebut sekiranya bisa dijadikan modal penting dalam hadapi laga nanti.

Baca Juga =Debut Vermaelen Kartu Merah, Roma Ditahan Porto

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit sebab MU jauh lebih kuat dari musim lalu. Meski demikian kami akan tetap memberikan yang terbaik agar mendapat hasil memuaskan dalam pertandingan tersebut,” ucap gelandang Southampton, Dusan Tadic.

Berikut prakiraan susunan pemain:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Baily, Blind, Shaw; Fellaini, Pogba; Mata, Rooney, Martial; Ibrahimovic

Southampton (4-2-3-1): Forster; Cedric Soares, Jose Fonte, Van Dijk, Targett; Clasie, Romeu; Redmond, Davis, Tadic; Long