Preview Watford vs Chelsea: Pembuktian Dua Pelatih Italia

Preview Watford vs Chelsea: Pembuktian Dua Pelatih Italia

preview-watford-vs-chelsea-pembuktian-dua-pelatih-italia-fp5

Agen Bola Online – Dua pelatih kebangsaan Italia, Walter Mazzarri dan Antonio Conte bertemu di pekan kedua Liga Premier Inggris, Sabtu (20/8/2016). Keduanya bakal memimpin timnya masing-masing, Mazzarri di Watford dan Conte di Chelsea.

Pada ajang Liga Italia Serie A, keduanya pernah beradu strategi. Yang terakhir dan masih hangat di dalam ingatan terjadi pada musim 2013/2014 lalu. Ketika itu Mazzarri melatih Inter Milan, sementara Conte mendidik pemain-pemain Juventus.

Pada pertemuan pertama, 14 September 2013 lalu, laga berakhir dengan imbang 1-1. Lalu di bentrokan kedua, 3 Februari 2014, skuat asuhan Conte menang 3-1 atas I Nerazzurri. Hasil tersebut sekiranya bisa menambah kepercayaan diri Conte saat mengunjungi markas Watford di Vicarage Road Stadium.

“Ini tantangan besar buat kami sebab saya pernah bertemu dengannya. Sewaktu di Liga Italia, kami sama-sama berjuang memenangkan gelar. Tapi hubungan kami sangat baik. Saya menghormatinya dan dia merupakan pelatih hebat,” ucap Conte yang dilansir BBC.

Sepanjang sejarah Liga Italia Serie A, Conte dan Mazzarri sudah tujuh kali bertemu. Dari kesempatan tersebut, Mazzarri menang sekali dan imbang tiga kali. Artinya Conte masih lebih unggul dari pesaingnya.

Terlepas dari sosok kedua pelatih, catatan head to head memperlihatkan bahwa Chelsea masih lebih baik dari Watford. Dalam 17 pertemuan, The Blues menang delapan kali, imbang empat kali dan kalah lima kali.

Namun dalam dua bentrokan terakhirnya, Watford dapat mengimbangi Chelsea. Pada 4 Februari 2016 lalu mereka seri 0-0. Mundur ke belakang atau tepatnya 26 Desember 2015, Watford menahan Chelsea dengan skor 2-2.

Baca Juga =Persela Lamongan Tambah Rekor Kekalahan

Pada pertandingan akhir pekan lalu, kedua tim meraih hasil berbeda. Chelsea menang 2-1 atas West Ham United, sementara Watford imbang 1-1 dengan Southampton.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Watford (3-5-2): Gomes; Prodl, Cathcart, Britos; Doucoure, Zuniga, Capoue, Behrami, Anya; Deeney, Ighalo

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Kante, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Diego Costa