Cetak Hat-Trick, Luis Suarez Bantu Barcelona Libas Real Betis

Cetak Hat-Trick, Luis Suarez Bantu Barcelona Libas Real Betis

cetak-hat-trick-luis-suarez-bantu-barcelona-libas-real-betis-QOx..

Agen Bola Online – Luis Suarez dan Lionel Messi kembali jadi kunci kemenangan Barcelona. Keduanya tampil luar biasa yang membuat Real Betis bertekuk lutut pada laga pertama Liga Spanyol 2016/2017.

Barcelona memulai musim baru dengan sempurna. Walau tidak diperkuat Neymar karena harus mengikuti Olimpiade bersama Brasil, El Azulgrana mampu melibas Betis 6-2 di Camp Nou, Minggu (21/8/2016).

Pahlawan utama pada laga kandang itu adalah Suarez. Bomber asal Uruguay langsung memanaskan perburuan El Pichichi dengan menciptakan hat-trick. Sedangkan Messi menyumbang dua gol.

Arda Turan membuka keunggulan Barcelona saat laga baru berjalan enam menit. Penyerang asal Turki itu mampu memaksimalkan umpan Jordi Alba dengan sempurna. Sayang, keunggulan armada Luis Enrique tidak berlangsung lama.

Betis yang mulai berani menyerang setelah kebobolan bisa membuat Barcelonista terhenyak. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit ke-21 setelah Ruben Castro berhasil mengkonversi tendangan bebas menjadi gol.

Ironisnya, euforia Betis hanya sesaat. Messi membuat Camp Nou kembali bergemuruh di menit ke-37. La Pulga menaklukan kiper Betis, Alberto Adan, setelah mengecoh tiga bek lawan.

Suarez rupanya tidak mau kalah. El Pitorelo membuat Barcelona unggul 3-1 setelah meneruskan umpan silang Sergi Roberto di menit 42. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.

Barcelona mampu menciptakan tiga gol lagi di babak kedua. Suarez mencetak gol keduanya setelah berkolaborasi dengan Messi di menit ke-56. Semenit berselang, Messi kembali mengoyak jala Betis usai meneruskan assist Turan. Pada menit ke-82, Suarez melengkapi pencapaiannya dengan mencatat hat-trick.

Baca Juga =Pemain Pelapis Bantu AS Roma Raih Tiga Angka

Dua menit berselang, Castro memperkecil defisit gol Betis. Tapi, itu tidak berarti apa-apa. Tim tamu tetap harus pulang dengan wajah tertunduk. Dan, ini menjadi kekalahan keenam beruntun mereka dari Barcelona.

Tercatatnya nama Turan, Suarez dan Messi dalam papan skor, meneruskan hegemoni positif ketiganya. Mereka sebelumnya juga menyumbang gol waktu Barcelona mengalahkan Sevilla dengan aggregat 5-0 saat Piala Super Spanyol.

Susunan pemain

Barcelona: 4-3-3
Bravo; Roberto, Pique, Umtiti, Alba (Digne’76); Busquets, Rakitic, Denis (Munir’70); Turan, Suarez, Messi.
Pelatih: Luis Enrique

Real Betis:5-3-2
Adan; Bruno, Mandi, Pezzella, Durmisi; Martin (Ceballos’36), Petros (Ruiz’59), Gutierrez (Musonda’55); Cejudo, Castro, Sanabria.
Pelatih: Gus Poyet