Preview Real Madrid vs Sporting: Panggung Besar CR7

Preview Real Madrid vs Sporting: Panggung Besar CR7

preview-real-madrid-vs-sporting-panggung-besar-cr7-ede

Agen Bola Online – Real Madrid akan menjamu Sporting Clube de Portugal di Estadio Santiago Bernabeu. Pertemuan kedua tim terjadi pada laga pertama babak penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (14/9/2016) dini hari WIB.

Di atas kertas, Madrid tercatat unggul. Berdasarkan data head to head, Los Blancos belum pernah kalah dari lawannya. Sporting selalu menelan hasil buruk ketika bertandang ke Santiago Bernabeu. Dalam dua kunjungannya, gawang mereka kebobolan lima gol.

Namun fakta itu tidak ingin dibesar-besarkan oleh Zinedine Zidane. Pelatih Madrid tersebut menganggap Sporting sudah banyak berubah. Ia berharap para pemainnya tetap fokus dan tidak silau dengan catatan bagus Madrid di Santigao Bernabeu.

“Kompetisi ini baru dimulai dan semua tim tentunya ingin menang. Saya sadar, Madrid jadi salah satu tim favorit. Tapi semua itu tidak ada artinya. Anda tetap harus bekerja keras dan bermain sebaik mungkin untuk mencapai apapun di kompetisi ini,” ucap Zidane yang dilansir situs UEFA.

Laga ini bakal jadi momen penting buat Cristiano Ronaldo. Pemain bintang Madrid tersebut akan menghadapi mantan klubnya dan dia dipastikan tampil dalam 90 menit.

“Sporting merupakan klub masa kecil Ronaldo dan laga ini tentu sangat istimewa untuknya. Dia siap bermain dan saya akan mengandalkannya selama 90 menit. Kami tidak khawatir dengan kondisinya. Namun, dia tetap harus berhati-hati,” tutur Zidane.

“Saya yakin, Ronaldo akan mengeluarkan bakat terbaiknya. Ini kesempatan spesial, tapi dia akan tetap bersikap profesional. Dia pasti bakal memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Ronaldo memulai kariernya di akademi Sporting pada 1997 lalu. Lima tahun kemudian, ia berhasil menembus skuat utama dan bertahan hingga 2003. Setelah itu Ronaldo pindah ke Manchester United dan akhirnya bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009 lalu.

“Ronaldo harus kami awasi. Tapi saya tidak memberikan strategi khusus untuk menghentikannya,” kata pelatih Sporting, Jorge Jesus.

“Real Madrid tak hanya Ronaldo. Mereka merupakan satu tim yang sangat kuat. Selama sepekan terakhir, kami sudah bekerja keras agar bisa mengontrol pertandingan besar ini,” tegasnya.

Dalam laga nanti, Sporting bisa mengandalkan semua pemain terbaiknya. Nama-nama seperti William Carvalho, Lazar Markovic, Adrien Silva, Joel Campbell dan Gelson Martins berada dalam kondisi bugar. Sementara Madrid harus mengistirahatkan kiper utama mereka, Keylor Navas. Sejauh ini sang pemain belum sembuh dari cedera tendon achilles.

Baca Juga :Sulit Move On, Djanur Ngamuk-ngamuk ke Pemain Persib

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Sporting CP (4-3-3): Rui Patricio; Joao Pereira, Sebastian Coates, Marvin Zeegelaar, Jefferson; William Carvalho, Lazar Markovic, Adrien Silva; Joel Campbell, Gelson Martins, Bryan Ruiz
(bep)