Preview Indonesia vs Laos: Wajib Menang di Laga Hiburan

Preview Indonesia vs Laos: Wajib Menang di Laga Hiburan

preview-indonesia-vs-laos-wajib-menang-di-laga-hiburan-k81

Agen Bola Online – Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di matchday keempat Grup B Piala AFF U-19 2016, Minggu (18/9/2016). Meski laga tersebut tidak banyak berarti bagi Indonesia, skuat Garuda Jaya diminta tidak lengah dan tetap fokus memenangkan pertandingan.

Pertandingan melawan Laos di Stadion Yeovil Town F.C, Minggu (18/9/2016) dan disiarkan langsung RCTI pukul 16.00 WIB, memang tidak banyak berarti bagi Indonesia. Jika pun menang, Dimas Drajad cs dipastikan tidak lolos ke semifinal sebab sudah menelan tiga kekalahan dari Myanmar, Thailand, dan Australia di fase grup.

Pertandingan melawan Laos juga akan jadi laga penuh gengsi. Pasalnya, Indonesia jelas tidak ingin tersingkir dari Piala AFF U-19 dengan status juru kunci grup. Sejauh ini, Laos berada di peringkat lima dengan poin satu, satu setrip di atas Indonesia yang belum mendulang poin sama sekali.

Pelatih Eduard Tjong pun menegaskan, ia ingin anak asuhnya tampil maksimal saat menghadapi Laos. Meski tak sekuat Thailand dan Australia, pelatih yang akrab disapa Coach Edu mengaku bakal mempersiapkan timnya dengan matang.

“Laga besok kami akan lakukan rotasi pemain, terutama untuk yang belum main. Kami harus menang lawan Laos. Kami tahu kualitas mereka tidak seperti Thailand atau Australia, namun kami juga harus waspada. Kami tak ingin anak-anak meremehkan Laos, apalagi mereka sanggup menahan Myanmar 4-4, itu di luar perkiraan kami,” tutur Edu dalam rilis yang diterima SINDOnews.

“Gaya main mereka spartan, agak cepat juga. Ada beberapa pemain yang akan kami waspadai di Laos, terutama yang bernomor punggung 5 (Maitee),” ujarnya.

Ada pun Indonesia bisa berharap memenangkan pertandingan berkat pertahanan Laos yang cukup keropos. Sejauh ini tim besutan Phanthawat Suphawasantichon sudah kebobolan sembilan, Jumlah tersebut sejatinya sama dengan jumlah kebobolan Indonesia.

Akan tetapi jangan lupa, Laos bisa mencuri satu poin saat menahan imbang Myanmar dengan skor 4-4. Jika Indonesia lengah, Laos bisa menjelma jadi lawan yang berbahaya.

Beruntung, persiapan Indonesia tak cuma merotasi pemain. Perubahan taktik juga akan akan dilakukan Coach Edi saat anak asuhnya menghadapi Laos.

“Tadi kami sudah latihan ringan sambil recovery pemain yang kemarin tampil. Kami akan main normal dan terapkan pola 4-4-2. Kondisi Bagas Adi yang cedera akan kami lihat sampai besok pagi. Bila tidak, kami sudah ada penggantinya yakni Andi Setyo yang sudah pulih dari cedera,” tutupnya.

Baca Juga : Jelang Hadapi Semen Padang, Persipura Soroti Kinerja Lini Serang

Prediksi Susunan Pemain
Indonesia U-19: Awan Setho, Arizky Wahyu, Andy Setyo, Jujun Saepulloh, Ibrahim Sanjaya, Asnawi Mangkualam (c), Pandi Lestaluhu, Nevy Aleksander, Satria Wardana, Muhammad Rafli, Abdul Haris

Laos U-19: Saymanolinh Praseuth, Latsamy Phachantha, Piyaphong Pathammavong (c), Khamphanh Sonthanalay, Sonesavanh Vannaxay, Maitee, Thanin Phanthavong, Phatthana Phommathep, Vanna Bounlovongsa, Somchit Sibounheuang, Sinthanong Phanvongsa