Arsenal vs Chelsea: Derby London Disesaki Pemain Asing

Arsenal vs Chelsea: Derby London Disesaki Pemain Asing

arsenal-vs-chelsea-derby-london-disesaki-pemain-asing-w1s

 Agen Bola Online – Dua tim raksasa asal kota London, Arsenal dan Chelsea akan berhadapan di pekan keenam Liga Premier Inggris. Kali ini bentrokan keduanya digelar di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016) dan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 23.00 WIB.

Sebagaimana partai bigmatch, banyak hal menarik yang bisa dipaparkan. Salah satu yang cukup menyita perhatian dalam laga ini adalah membludaknya jumlah pemain asing yang memperkuat kedua tim.

Di Arsenal, hanya ada delapan pemain yang memiliki paspor Inggris. Mereka adalah Matt Macey (kiper keempat), Kieran Gibbs, Rob Holding, Carl Jenkinson, Alex Oxlade-Chamberlain, Danny Welbeck, Theo Walcott dan Chuba Akpom.

Sementara di kubu Chelsea, hanya ada enam pemain yang tercatat sebagai warga negara Inggris. Keenamnya yaitu John Terry, Ola Aina, Nathaniel Chalobah, Gary Cahill, Dominic Solanke dan Ruben Loftus-Cheek.

Entah mengapa kedua tim sangat gemar mengandalkan jasa pemain asing. Bahkan pada laga nanti malam, kemungkinan hanya sedikit pemain asal Inggris yang bakal tampil di starting XI Arsenal dan Chelsea.

Untuk tuan rumah, menurut prediksi hanya Chamberlien dan Walcott yang berpeluang besar tampil sejak menit pertama. Tengah pekan lalu Chamberlein bermain gemilang dengan mencetak satu gol ke gawang Nottingham Forest. Bukan tak mungkin, ia bakal mengisi sektor gelandang serang bersama Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Hal serupa juga dialami Walcott. Pada laga akhir pekan lalu, ia mencetak satu gol ke gawang Hull City. Pemain 27 tahun itu mulai mendapat kepercayaan tampil sebagai striker tunggal. Walcott sedang menggantikan peran Olivier Giroud yang belum sembuh dari cedera.

Pemain lainnya seperti Macey dipastikan kalah saing dengan Petr Cech atau David Ospina. Sementara Gibbs, Holding dan Jenkinson harus menunggu giliran agar bisa tampil di lini pertahanan. Saat ini posisi tersebut konsisten dihuni Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny dan Nacho Monreal.

Dua pemain Inggris lainnya yakni Akpom dan Welbeck mengalami nasib berbeda. Akpom sulit menembus tim utama karena ketatnya persaingan. Sementara Welbeck terpaksa absen karena ia masih menjalani pemulihan cedera lutut.

Pindah ke kubu Chelsea, hanya Gary Cahill yang dipastikan bermain sejak awal pertandingan. Sementara nama lainnya harus menunggu giliran di bangku cadangan. Khusus untuk John Terry, ia tidak akan dibawa ke Emirates Stadium sebab kondisinya masih rentan dengan cedera.

Untuk Aina dan Chalobah, mereka harus menggusur keberadaan David Luiz, Cahill, Cesar Azpilicueta atau Branislav Ivanovic di lini pertahanan. Sementara Loftus-Cheek mesti menunggu giliran di belakang Nemanja Matic, John Obi Mikel, N’golo Kante, Cesc Fabregas atau Oscar Emboaba Junior.

Baca Juga: Dua Tim Madura Bentrok di Laga Pemanasan

Hal sama dirasakan Solanke yang sulit menembus starting XI Chelsea. Sebagai penyerang, ia kalah saing dengan Diego Costa, Pedro Rodriguez dan Michy Batshuayi.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Chamberlein, Ozil, Alexis Sanchez; Walcott

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Matic, Kante; Willian, Fabregas, Hazard; Diego Costa