Preview Manchester United vs Leicester City: Ancaman Si Rubah Biru

Preview Manchester United vs Leicester City: Ancaman Si Rubah Biru

preview-manchester-united-vs-leicester-city-ancaman-si-rubah-biru-fmj

Agen Bola Online – Manchester United kembali bertemu lawan tangguh di pekan keenam Liga Premier Inggris. Sabtu (24/9/2016), MU harus menghadapi sang juara bertahan, Leicester City di Old Trafford Stadium.

Meski berstatus tuan rumah, MU tak boleh besar kepala. Sebab catatan mereka saat ini lebih buruk ketimbang sang lawan. Dalam empat laga terakhir, MU hanya menang satu kali. Itu pun dirah dari tim kasta ketiga, Northampton Town. Sisanya MU selalu menelan kekalahan. Kubu Setan Merah keok 1-2 dari Manchester City, 0-1 dari Feyenoord dan 1-3 dari Watford.

Di sisi lain, Leicester mulai bangkit dari keterpurukannya. Meski baru saja tersingkir dari ajang Piala Liga, kubu The Foxes punya catatan manis usai mengukir start negatif di awal musim ini.

Awalnya Leicester kalah 1-2 dari Hull City dan imbang 0-0 dengan Arsenal. Namun setelah itu mereka bangkit dengan mengalahkan Swansea City 2-1. Perjalanan Jamie Vardy Cs sempat terganggu dengan kekalahan telak 1-4 dari Liverpool. Tapi ‘Si Rubah Biru’ membuktikan kualitasnya dengan mengamankan kemenangan 3-0 dalam laga kontra Burnley dan juga Club Brugge.

Tengah pekan lalu mereka bisa menahan imbang Chelsea 2-2 selama 90 menit. Namun sayang, tim asuhan Claudio Ranieri kurang fokus di masa extra time. Alhasil Leicester kalah dengan skor 2-4.

Kendati demikian, Leicester tetap dipandang sebagai lawan yang akan menyulitkan MU pada laga nanti malam. Apalagi mereka punya ambisi balas dendam setelah ditaklukkan Wayne Rooney Cs pada ajang Community Shield 2016 lalu.

Baca Juga: Arsenal vs Chelsea: Derby London Disesaki Pemain Asing

Jika menang, Leicester bakal menggusur posisi MU di urutan tujuh klasemen. Saat ini sang juara bertahan ada di peringkat 11 dengan kepemilikan tujuh angka. Sementara MU sudah mengantongi sembilan poin.