Conte Singkirkan Cahill dan Ivanovic dari Skuat Utama Chelsea

Conte Singkirkan Cahill dan Ivanovic dari Skuat Utama Chelsea

conte-bakal-singkirkan-cahill-dan-ivanovic-8pa

Agen Bola Online  – Kekalahan memalukan Chelsea atas Arsenal di pekan keenam Liga Inggris membuat Antonio Conte terpaksa memutar otak merombak skuatnya. Kabar terbaru mengatakan, pelatih asal Italia bakal menyingkirkan dua bek senior, Gary Cahill dan Branislav Ivanovic, dari skuat inti The Blues.

Dalam pertandingan Derby London, Sabtu (24/9/2016) kemarin, Chelsea ditekuk 0-3 atas Arsenal di Emirates Stadium. Buruknya kinerja lini pertahanan membuat Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Theo Walcott dengan mudah menjebol gawang Thibaut Courtois.

Gol pertama yang dicetak Sanchez bahkan murni karena kesalahan Cahill. Bek asal Inggris membuat blunder saat hendak melakukan operan kepada Luiz yang malah diserobot Sanchez.

Gol kedua dan ketiga pun terjadi karena Cahill lengah saat mengawal pemain lawan. Rapor buruk itu jadi yang kedua setelah di laga melawan Swansea City dua pekan sebelumnya, Cahill juga melakukan kesalahan serupa.

Sementara penampilan Ivanovic juga setali tiga uang. Dipasang sebagai bek sayap di sisi kanan, pemain Serbia kerap keteteran saat mengantisipasi serangan balik The Gunners.

Penampilan buruk itu yang akhirnya membuat Conte gerah. Seperti dikutip dari Goal berdasarkan laporan Daily Mail, Senin (26/9/2016), sang manajer bakal mendepak Cahill dan Ivanovic dari skuat utama.

Ada pun sebagai gantinya, Conte siap merekrut bek anyar di bursa transfer Januari mendatang. Dua pemain lagi akan didatangkan untuk melengkapi kehadiran David Luiz dan Marcos Alonso.

Baca Juga: Gara-gara Yaya Toure, Guardiola Ancam Seluruh Personel Man City

Michael Keane dari Burnley dan defender Middlesbrough Ben Gibson disebut jadi target incaran Chelsea. Klub milik Roman Abramovich memang berniat mencari bek lokal tangguh sebagai penerus tradisi pilar lini belakang yang selalu diisi pemain asal Inggris.