8 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid

8 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid

8-fakta-menarik-jelang-borussia-dortmund-vs-real-madrid-fpa

Agen Bola Online – Borussia Dortmund dan Real Madrid akan adu kekuatan di matchday kedua Liga Champions. Pertarungan mereka bakal digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB.

Jelang pertandingan, kedua tim punya catatan yang sama-sama menarik. Berikut delapan fakta duel Dortmund kontra Madrid yang dikutip dari OptaJoe:

1. Kedua tim sudah enam kali bertemu dalam lima tahun terakhir. Dua pertemuan terjadi di fase penyisihan grup Liga Champions, dua lainnya lagi di babak perempat final dan sisanya di semifinal.

2. Dari enam pertemuan, Dortmund lebih sering menang. Kubu Die Borussen tiga kali menaklukkan Los Blancos. Sisanya, Madrid menang dua kali dan satu laga berakhir imbang.

3. Saat berkunjung ke markas Dortmund, Madrid selalu gagal mencuri kemenangan. Dalam lima kesempatan, mereka dipaksa imbang dua kali dan kalah tiga kali.

4. Tiga kekalahan Madrid di Signal Iduna Park terjadi secara berurutan. Pada 25 Oktober 2012, Madrid kalah 1-2. Lalu pada 25 April 2013, Sergio Ramos Cs menyerah 1-4. Kemudian di pertemuan terakhir 9 April 2014, Madrid keok dua gol tanpa balas. Catatan ini tentunya jadi ancaman saat mereka berkunjung lagi ke markas Dortmund.

5. Tuan rumah punya sejarah bagus ketika menjamu tim asal Spanyol. Dalam empat laga kandang, Dortmund selalu menang. Setidaknya mereka selalu mencetak minimal dua gol.

6. Dalam sembilan penampilan terakhirnya di babak penyisihan grup Liga Champions, Dortmund hanya kalah satu kali. Hasil buruk tersebut mereka raih saat menjamu Arsenal, November 2013 lalu. Ketika itu tuan rumah kalah 0-2. Sisanya mereka menang tujuh kali dan imbang sekali.

7. Catatan Madrid di babak penyisihan grup tidak kalah fantastis. Dari 22 pertandingan, mereka memetik 18 kemenangan dan empat hasil imbang. Kekalahan terakhir Madrid di babak penyisihan grup terjadi pada 25 Oktober 2012 lalu. Saat itu mereka kalah 1-2 di markas Dortmund.

Baca Juga : Diliputi Rumor Negatif, Cristiano Ronaldo Dapat Suntikan Motivasi Kontra Dortmund

8. Sejak September 2015, Madrid hanya sekali kalah di Liga Champions. Catatan positif mereka dinodai klub asal Jerman, VfL Wolfsburg. Tampil di Volkswagen Arena 7 April 2016 lalu, Los Blancos menyerah 0-2. Selebihnya Madrid menang 10 kali dan imbang tiga kali.