Lawan Persekap, PSGC Buta Kekuatan Lawan

Lawan Persekap, PSGC Buta Kekuatan Lawan

lawan-persekap-psgc-buta-kekuatan-lawan-3so

Agen Bola Online – PSGC Ciamis akan memulai babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Grup D menghadapi Persekap Pasuruan di Stadion Galuh Ciamis Jumat (30/9/2016) kick off pukul 16.00. dalam pertandigan perdana ini PSGC Ciamis mengaku buta kekuatan lawan. Namun tetap menargetkan raih poin penuh di kandang.

“Main di Kandang berusaha meraih poin penuh, meski memang buta kekuatan lawan karena selama ini PSGC belum pernah sekalipun bertemu baik di uji coba maupun di liga resmi,” ujar Pelatih Kepala PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari saat ditemui di Stadion Galuh, Ciamis usai memimpin latihan trakhir Kamis (29/9/2016).

Kata dia, bermain di kandang dengan dukungan penuh dari masyarakat Tatar Galuh dan suporter fanatik akan memperagakan permainan menyerang dengan formasi andalan 4-3-3. Menurut Heri kondisi pemain dalam keadaan baik. Hanya ada dua pemain yang tidak bisa diturunkan yakni striker Didin Jahidin yang mengalami cidera dan gelandang Andi Dwi Kurniawan tidak dapat main karena akumulasi kartu kuning.

“Meskipun tidak mengetahui kekuatan lawan tetapi Persekap kemungkinan akan bermain ngotot untuk mencuri poin. Maka saya tekankan kepada pemain belakang untuk mengantisipasi dan waspada menghadapi serangan balik yang cepat,” bebernya.

Lebih lanjut, setelah pertandingan uji coba melawan Persib Bandung pekan lalu seharusnya menjadi motivasi bagi pemain dan tidak overconfiden meskipun bisa menahan imbang tim setingkat lebih diatas PSGC.

“Kemarin sudah dilakukan evaluasi memang masih ada kekurangan di lini depan. Finishing harus dipertajam. Untuk pertahanan sudah lumayan bagus hanya tinggal ditingkatkan. Kembalinya Basid sebagai kapten dan di pertahanan cukup berpengaruh untuk bertahan,” jelasnya.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Babak Pertama Matchday Kedua Grup Liga Champions

Heri mengungkapkan persaingan di grup D cukup ketat dengan lawan yang berat. Seperti PSIS Semarang yang merupakan mantan tim di Liga Super Indonesia. Begitujuga dengan PSPS Pekanbaru. Untuk itu semaksimal mungkin PSGC harus sapu bersih poin di kandang.