Preview Arema vs Mitra Kukar: Menjaga Tren Positif

Preview Arema vs Mitra Kukar: Menjaga Tren Positif

preview-arema-vs-mitra-kukar-menjaga-tren-positif-mqw

Agen Bola Online – Arema Cronus mendapat tantangan berat kala meladeni Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Jumat (30/9/2016) malam WIB. Fakta bahwa Arema belakangan agak ‘alergi’ ketika menghadapi Mitra, cukup sulit memprediksi siapa yang bakal beruntung di akhir pertandingan nanti.

Meski Mitra Kukar sering menjadi momok, tapi kubu Arema Cronus mengklaim tahu cara mengalahkan klub asal Kutai Kertanegara tersebut. Arema secara teliti telah mempelajari kelebihan dan kelemahan Mitra jelang bentrok di Gajayana.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengatakan Mitra Kukar tetap memiliki kelemahan walau telah mencatat tiga kemenangan beruntun di ISC 2016. Dia sudah mencatat titik lemah tim berjuluk Naga Mekes dan bakal menjadi objek untuk diekploitasi pasukannya.

Tanpa menyebut kelemahan yang dimaksud, Milo hanya menyatakan timnya kali ini tak akan membiarkan Mitra merusak tren positif timnya. “Saya sudah pelajari kelemahan Mitra Kukar. Saya yakin pemain Arema bisa memanfaatkan kelemahan lawan,” ujar dia.

“Arema tak akan membiarkan Mitra bermain bagus di Stadion Gajayana. Mereka punya kepercayaan diri dan tim bagus, namun saya rasa kekuatan Arema masih lebih bagus. Dengan dukungan Aremania, kami percaya bisa mendapatkan tiga angka,” demikian Milo.

Gelandang Arema Esteban Vizcarra mewanti-wanti timnya agar tidak terpeleset karena pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra disebutnya memiliki kemampuan bagus. Pernah bekerjasama dengan Jafri di Semen Padang, Esteban yakin keberadaan pelatih tersebut sangat penting bagi Mitra.

“Mungkin semua orang bicara soal kualitas tim. Tapi saya melihat Mitra Kukar memiliki sosok yang sangat penting yakni Jafri Sastra. Dia adalah pelatih berpengalaman dan punya kemampuan bagus, jadi Arema Cronus harus benar-benar waspada,” ujar Esteban Vizcarra.

Di kubu seberang, Jafri Sastra dengan kalem mengatakan timnya tidak akan runtuh mental dengan tekanan publik tuan rumah di Gajayana. Menurutnya keberadaan supporter sudah biasa dan bukan lagi sebuah hambatan bagi timnya saat bermain.

“Setiap tim tentunya sudah biasa dengan tekanan supporter, demikian juga Mitra Kukar. Tak ada masalah dengan hal itu. Pemain tetap akan bisa fokus pada pertandingan,” ungkap Jafri. Dia juga menyebut tim Arema punya kualitas bagus dan sulit ditundukkan.

“Arema tim dengan kualitas di atas rata-rata, itu jelas. Tapi saya lihat mereka juga pernah kalah di kandang musim ini, misalnya lawan Pusamania Borneo FC. Saya sendiri merasa tertantang untuk mengalahkan Arema,” lanjut dia. Jika tak mampu meraih tiga angka, menurutnya satu angka sudah cukup memuaskan.

Baca Juga :Lawan Persekap, PSGC Buta Kekuatan Lawan

Prakiraan susunan pemain:
Arema Cronus (4-3-3): Ahmad Kurniawan (gk); Syaiful Indra, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Marcio Teruel, Nick Kalmar, Raphael Maitimo; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Okto Maniani.

Mitra Kukar (4-3-3): Shahar Ginanjar (gk); Michael Yansen Orah, Dedi Gusmawan, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana; Bayu Pradana, Asri Akbar, Fellipe Bertoldo Do Santos; Anindito Wahyu, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva.