Preview Manchester United vs Stoke City: Waspadai Kejutan Tim Kecil

Preview Manchester United vs Stoke City: Waspadai Kejutan Tim Kecil

preview-manchester-united-vs-stoke-city-waspadai-kejutan-tim-kecil-4ac

Agen Bola Online – Manchester United bangkit dari keterpurukan. Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, MU langsung membalasnya dengan tiga kemenangan berturut-turut.

Hasil positif itu mereka raih saat menghadapi Northampton Town di ajang Piala Liga Inggris, Leicester City di lanjutan Liga Premier dan Zorya Luhansk di pentas Liga Europa. Kini kubu Setan Merah berpeluang melanjutkan deretan kemenangannya sebab Minggu (2/10/2016) mereka akan menghadapi Stoke City, tim yang saat ini terpuruk di zona degradasi.

Dalam enam pertandingan di Liga Premier, Stoke belum pernah menang. Tim asuhan Mark Hughes imbang dua kali dan kalah empat kali. Karena keterpurukannya itu, mereka kini terpaku di posisi 19 dengan raihan dua poin.

Kondisi Stoke diperparah dengan adanya badai cedera. Enam pemain dipastikan absen dalam laga kontra MU. Mereka adalah Jack Butland, Joe Allen, Jakob Haugaard, Jonathan Walters, Stephen Ireland dan Ibrahim Afellay. Sementara MU sendiri hanya ditinggalkan tiga pemain yakni Luke Shaw, Phil Jones dan Heinrikh Mkhitaryan. Untuk sementara ketiganya masih menghuni ruang perawatan medis.

“Sejauh ini kami belum menemukan bentuk kepercayaan diri. Hal itu bakal sulit diwujudkan pada akhir pekan ini sebab kami harus bertandang ke markas Manchester United. Tapi kami tidak ingin menyerah dalam laga nanti. Semuanya akan berjalan sulit, namun bukan tidak mungkin kami bisa mengalahkan mereka,” ucap Hughes yang dikutip dari Telegraph.

Meski unggul di atas kertas, MU disarankan agar tidak menyombongkan diri. Sebab klub-klub kecil yang sedang terpuruk seperti Stoke bisa membuat kejutan saat bentrok dengan tim besar. Hal demikian bisa terlihat saat MU takluk 1-3 di hadapan Watford. Sebelumnya skuat besutan Walter Mazzarri tidak diunggulkan sebab mereka mengukir start buruk di awal kompetisi Liga Premier. Namun siapa yang menyangka jika akhirnya Watford sukses menundukan tim yang dihuni banyak pemain bintang seperti Paul Pogba, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

Selain itu Jose Mourinho selaku manajer MU harus berhati-hati dalam menentukan susunan pemainnya. Sebab jadwal MU sangat padat dan mungkin saja stamina pemainnya jadi mudah drop karena mereka baru menghadapi Zorya pada 30 September 2016 lalu.

Baca Juga : Mourinho Bilang Rooney Enggak Perlu Galau

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Antonio Valencia, Eric Baily, Chris Smalling, Marcos Rojo; Marouane Fellaini, Paul Pogba; Jese Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Zlatan Ibrahimovic

Stoke City (4-2-3-1): Shay Given; Erik Pieters, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Glenn Johnson; Gilbert Imbula, Charlie Adam; Xherdan Shaqiri, Marko Arnautovic, Bojan Krkic; Wilfried Bony