Timnas Argentina Belum Selesaikan Banyak Pekerjaan Rumah

Timnas Argentina Belum Selesaikan Banyak Pekerjaan Rumah

timnas-argentina-belum-selesaikan-banyak-pekerjaan-rumah-xbu

 Agen Bola Online – Timnas Argentina punya banyak pekerjaan rumah atau PR jelang menghadapi Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Pasalnya, sejumlah pemain bintang di skuat utama sedang krisi percaya diri.

Keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari Timnas Argentina pasca kegagalan di final Copa America 2016 boleh jadi simbol betapa rapuhnya Timnas Argentina di level internasional. Padahal, skuat mereka dihuni pemain top yang merumput di klub-klub elit Eropa.

Jelang bentrokan melawan Peru, Jumat (7/10/2016) mendatang, Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain bicara tentang persiapan tim. Muncul nada pesimis dari dua penyerang Timnas Argentina tersebut ketika membeberkan kondisi timnya.

“Saya tidak punya pilihan selain berjuang untuk penampilan terbaik. Setelah Anda gagal di tiga laga final beruntun (Piala Dunia 2014 dan dua Copa America) tak mudah untuk mencegah frustrasi,” kata Di Maria, dikutip ESPN, Kamis (6/10/2016).

Rekan satu tim Di Maria, Gonzalo Higuain berpikiran lebih positif. Dia sadar, sebagai ujung tombak lini serang, perannya di tim sangat disorot ketika Argentina menderita kekalahan.

“Orang melempar kritik karena saya kalah berduel. Tetapi saya tidak akan meragukan kemampuan diri saya sendiri,” katanya.

Baca Juga : Wayne Rooney Akan Terima Apapun Keputusan Jose Mourinho

Argentina hanya memiliki Higuain dan Di Maria (selain tentunya Sergio Aguero) saat menghadapi Peru, mengingat Lionel Messi sedang menderita cedera. Adapun pelatih mereka diprediksi menurunkan Paulo Dubala (Juventus) sebagai pengganti Messi untuk sementara waktu.