Madura United vs Persib Bandung: Catatan Buruk Ganggu Konsistensi

Madura United vs Persib Bandung: Catatan Buruk Ganggu Konsistensi

madura-united-vs-persib-bandung-catatan-buruk-ganggu-konsistensi-18r

Agen Bola Online – Madura United FC (MU) harus menghadapi lawan tangguh di pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC). Sabtu (8/10/2016) MU bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan.

Bagi MU, Persib bukanlah lawan yang mudah. Sebab di pertemuan pertama lalu, mereka ditahan imbang 0-0. Walaupun kali ini tampil di markasnya sendiri, MU belum bisa bernapas lega. Sebab pada laga kandang terakhirnya, mereka justru bertekuk lutut dari sang tamu, Sriwijaya FC.

“Kami sudah pasti menginginkan tiga poin atau kemenangan. Madura United menghadapi tim berpengalamanan, tapi saya rasa kami punya kesempatan untuk itu,” kata CEO MU, Achsanul Qosasi.

Persib sendiri masih belum konsisten. Tim yang menghuni peringkat sembilan klasemen ISC tersebut kadang tampil buruk ketika bermain di depan pendukung lawan.

Dalam dua laga tandang terakhirnya, Maung Bandung selalu menelan kekalahan. Persib keok 0-3 dari Sriwijaya dan takluk 0-1 dari Bali United. Karena itu mereka tentu tak ingin kalah untuk ketiga kalinya berturut-turut. Tim asuhan Djajang Nurjaman diyakini bakal tampil ‘menggila’ dalam laga nanti. Inilah yang akan diwaspadai oleh kubu tuan rumah.

“Persib tim yang sudah matang. Tapi mereka musim ini sedikit kurang beruntung,” kata pelatih MU, Gomes De Oliviera.

Sayangnya persiapan Persib terganggu dengan masalah krisis pemain. Sebanyak enam nama dipastikan absen karena dua alasan berbeda. Purwaka Yudi, Tantan, Rachmad Hidayat dan I Made Wirawan harus beristirahat karena cedera. Sementara Zulham Zamrun serta Rudolof Yanto Basna sedang memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Namun keadaan itu tidak ingin dijadikan beban oleh Djajang Nurjaman. Pelatih yang sempat mengikuti pendidikan sepak bola di Italia itu yakin tim asuhannya bisa menang pada laga kali ini.

“Tidak ada alasan untuk setengah-setengah. Persib akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan,” tegas Djadjang.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan

“Saat ini hampir setiap tim menghadapi problem cedera atau ada yang ikut Timnas. Saya lihat Madura United juga demikian. Jadi pastinya setiap tim sudah mempunyai solusi untuk menjaga keseimbangan timnya, begitu pula Persib,” tambahnya.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Madura United:
Joko Ribowo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Eric Weeks, Asep Berlian, Ahmad Maulana; Bayu Gatra, Elthon Maran, Pablo Rodriguez.

Persib Bandung:
M Natshir Fadhil; Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira; Hariono, Kim Jeffrey K, Robertino Pugliara; Atep, Samsul Arif, Sergio Van Dijk.