Lionel Messi Minta Syarat Klausul Pelepasan

Lionel Messi Minta Syarat Klausul Pelepasan

lionel-messi-minta-syarat-klausul-pelepasan-edv

Agen Bola Online – Barcelona direpotkan dengan syarat yang diajukan Lionel Messi tentang pasal klausul pelepasan dalam perjanjian kontrak barunya bersama klub. Ini bukan terkait kepindahannya ke klub top Eropa melainkan rencana jangka panjang untuk pulang kampung dan membela Newell’s Old Boys.

Permintaan Messi tentu membuat presiden klub Josep Maria Bartomeu sakit kepala. Dalam beberapa kesempatan, ia selalu menegaskan jika perpanjangan kontrak La Pulga adalah misi utama Barcelona. Jika klub tidak menyetujui keinginan pemain berkebangsaan Argentina tersebut, maka besar kemungkinan tahun depan akan jadi musim terakhir Messi bersama Blaugrana mengingat kontraknya akan berakhir pada 2018 mendatang.

Bisa dibilang ini merupakan kontrak baru kedelapan buat Messi di Camp Nou. Tapi kali ini ada persyaratan tertulis tentang klausul pelepasan pada kontrak barunya nanti.

“Pada saat ini kami belum menetapkan mana pemain yang akan menjadi yang pertama untuk memperbarui kontrak, apakah Messi atau pemain lainnya. Tapi kami benar-benar tertaring dan menganggap penting untuk segera membarui kontrak Leo Messi agar ia tetap di klub,” tegas Bartomeu seperti dikutip Sportskeeda, Minggu (9/10/2016).

Messi sejauh ini masih memiliki banyak waktu sebelum memutuskan meninggalkan Barcelona. Menurut laporan Diario Gol, pemain berusia 29 tahun itu ingin kembali ke mantan klubnya Newell Old Boys dan menyelesaikan kariernya di sana. Berarti dia tidak memiliki rencana untuk pensiun di Camp Nou.

“Saya akan senang untuk kembali. Ini adalah rencana terbesar saya, dan saya ingin bermain di Newel di mana saya dibesarkan.”

Wakil Presiden Newell, Cristian D’Amico, merasa kedatangan Messi akan menjadi penandatanganan sentimental yang akan membantu klub secara ekonomi. Menurutnya, jika pemain mungil bernomor punggung 10 itu benar memutuskan pulang kampung ke klub lamanya, maka itu akan menjadi revosioner.

“Saya yakin begitu juga rekan saya bahwa kami bisa membuat sejarah sebagai klub jika kita mendapatkan pemain terbaik di dunia dengan mengenakan jersey Newell. Ini akan menjadi revolusioner,” beber D’Amico.

Baca Juga : Pelatih Vietnam Gemetar Lihat Antusias Penonton

Meski demikian, sejauh ini belum ada yang bisa memastikan apakah Messi akan mengakhiri kariernya dengan Barcelona, dan kembali membela Newell pada musim 2018-2019 mendatang? Kita lihat saja perkembangan apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan terakhir.