Pelatih Vietnam Gemetar Lihat Antusias Penonton

Pelatih Vietnam Gemetar Lihat Antusias Penonton

pelatih-vietnam-gemetar-lihat-antusias-penonton-agk

 Agen Bola Online – Pelatih timnas Vietnam Nguyen Huu Tang menyebut duel ujicoba melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10) sore, sangat emosional bagi mereka. Terutama ketika berbicara tentang Alfred Riedl.

Nguyen diketahui pernah berada di bawah komando Riedl sewaktu pria asal Austria itu menjabat sebagai pelatih Vietnam pada 1998-2000. Saat itu, Nguyen mengambil posisi sebagai penyerang Golden Stars.

Sekarang situasinya sama di mana Nguyen sedang membangun skuat Vietnam jelang Piala AFF 2016 yang dimulai 19 November hingga 17 Desember mendatang. Pelatih berusia 44 tahun itu mengklaim bakal meredam serangan skuat Garuda di pertandingan ujicoba yang dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pukul 16.45 WIB.

“Riedl adalah pelatih saya ketika dahulu jatuh-bangun bersama Vietnam. Saya tahu karakteristiknya, yang mana sepak bola menyerang selalu jadi filosofinya. “Persiapan tim kami dalam gejolak naik-turun. Tapi persiapan untuk melawan Indonesia akan sangat bagus,” kata Nguyen seperti dikutip situs resmi PSSI.

Sebenarnya salah satu yang menjadi kekhawatiran Nguyen bukan Riedl melainkan euforia penikmat sepak bola di Indonesia. Menurutnya, melihat antusiasme penonton yang tinggi bisa dijadikan sebagai keuntungan buat Boaz Solossa dkk. Inilah tantangan yang harus dihadapi pada laga nanti.

“Timnas Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi. Tak hanya pemain, lanjutnya, para penonton Timnas Indonesia juga memiliki antusiasme yang tak kalah tinggi. Ini menjadi tantangan dan motivasi bagi kami,” jelas Nguyen.

Di bagian lain, bek timnas Indonesia I Putu Gede Juni Antara mengatakan dirinya sudah siap dengan pertandingan nanti. Seluruh pemain sudah fokus untuk mengalahkan Vietnam.

Baca Juga : Madura United vs Persib Bandung: Catatan Buruk Ganggu Konsistensi

“Semua patut diwaspadai, karena itu kami harus fokus sampai akhir pertandingan. Ya kami ingin menang melawan Vietnam,” tutup I Putu Gede.