Sedih Lihat Wayne Rooney Tersiksa, Ryan Giggs Serang Jose Mourinho

Sedih Lihat Wayne Rooney Tersiksa, Ryan Giggs Serang Jose Mourinho

sedih-lihat-wayne-rooney-tersiksa-ryan-giggs-serang-jose-mourinho-pyd

Agen Bola Online – Mirisnya nasib Wayne Rooney saat ini memaksa Ryan Giggs buka mulut. Legenda Manchester United (MU) itu meyakini penderitaan juniornya tersebut akibat ulah Jose Mourinho.

Giggs sepertinya tidak akan pernah bisa akur dengan Mourinho. Buktinya, dia mengecam The Special One atas apa yang terjadi pada Rooney. Wazza saat ini sedang terpuruk karena terlempar dari tim inti MU dan Inggris.

“Saya merasa iba pada Wayne Rooney. Saya melihat pemain yang saat ini sedang kesulitan melewati masa transisi. Hal yang pernah saya alami ketika berusia 29 atau 30 tahun,” ucap Giggs, dilansir the sun.

Rooney kini bukan lagi pilihan utama. Bomber berusia 30 tahun itu beralih jadi cadangan saat dua laga terbaru MU di Liga Primer. Dia cuma tampil tujuh menit waktu melumat Leicester City 4-0, dan bermain 23 menit kala ditahan Stoke City 1-1.

Kesialan Rooney menular ke timnas. Setelah dua kali jadi starter, dia hanya merumput 17 menit waktu The Three Lions diimbangi Slovenia 0-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (12/10/2016).

Giggs menilai itu semua karena ulah Mourinho. Pelatih asal Portugal itu membuat Rooney tersesat karena tidak digunakan sebagaimana mestinya. Mantan pemain Everton itu kerap diminta melaksanakan dua peran berbeda.

“Saya memahami apa yang dialami Rooney. Musim lalu, dia bermain di posisi vital dan lebih dalam bersama MU. Begitu juga saat menemani Inggris. Sekarang, dia diminta bermain sebagai No 9 atau No 10 (oleh Mourinho). Itu membuatnya kebingungan,” tambah Giggs.

Giggs pernah merasakan apa yang dialami Rooney saat ini. Mantan gelandang tengah asal Wales itu pernah ditugaskan sebagai winger. Itu sempat membuatnya kebingungan dan tidak tahu harus melakukan apa saat di lapangan.

“Rooney punya bakat dan pengalaman untuk mengisi sejumlah posisi. Tapi, saya tidak pernah melihatnya bermain di posisi yang spesifik (selama ditangani Mourinho). Satu-satunya cara agar dia bisa bermain di posisi kesukaannya hanya saat latihan,” pungkas Giggs.

Baca Juga : Real Madrid Mendekat, Chelsea Siap Lepas dan Rekrut Eden Hazard

Giggs mengklaim sangat sedih ketika melihat Rooney mendapat cemooh fans saat tampil di Wembley Stadium kontra Slovenia. Tapi, dia tidak menilai karir juniornya itu sebagai pemain top sudah habis.