Jelang Lawan Liverpool, Satu Taktik MU Mourinho Sudah Bocor

Jelang Lawan Liverpool, Satu Taktik MU Mourinho Sudah Bocor

jelang-lawan-liverpool-satu-taktik-mu-mourinho-sudah-bocor-x6r

Agen Bola Online – Selain duel antara Chelsea kontra Leicester City, Arsenal vs Swansea City, dan Manchester City vs Everton pada Sabtu (15/10). Lanjutan pekan 8 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 akan menyajikan big match pada pertandingan terakhirnya.

Ya, big match itu adalah Liverpool yang akan menjamu Manchester United (MU) di Stadion Anfield, pada Senin (17/10/2016) malam waktu setempat atau Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Rupanya, media massa Inggris sudah mulai menggali lebih dalam persiapan kedua kubu jelang bentrok ini.

Seperti dilaporkan Manchester Evening News (MEN). Salah satu rencana pelatih MU, Jose Mourinho, jelang lawatan ke markas Liverpool malah sudah bocor. Ternyata Mourinho memberikan empat hari libur bagi para pemain The Red Devils yang tidak bertugas di jeda internasional 6-12 Oktober 2016. Mengapa pelatih asal Portugal itu sampai memberi istirahat cukup lama bagi awaknya?

Alasan pertamanya tentu berdasarkan posisi di papan klasemen sementara EPL 2016/17. MU kini berada di urutan keenam dengan nilai 13 hasil dari 4 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah (selisih gol 13-8). Sedang Liverpool nangkring di peringkat keempat dengan nilai 15 hasil dari 5 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah (selisih gol 18-10).

Lalu alasan yang kedua berkaitan dengan jadwal pertandingan. Usai lawan Liverpool, MU akan menjamu Fenerbahce pada lanjutan matchday 3 fase grup Liga Europa 2016/17, Kamis (20/10). Lalu pada Minggu (23/10), armada Setan Merah terbang menuju London guna menantang tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Lantas tiga hari berselang, derbi Manchester akan tersaji di arena Piala Liga Inggris, kali ini akan berlangsung lagi di Old Trafford.

Mengingat padatnya jadwal dan level lawan yang akan dihadapinya pada periode tadi. Jelas membuat Mourinho dan skuatnya bergidik. Karena itu dia sudah menjalankan rencana awal sebagai persiapan.

Para pemain MU yang tidak dipanggil membela Timnas Negaranya masing-masing pun kebagian jatah libur akhir pekan panjang, contohnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Michael Carrick dan Luke Shaw.

Baru pada Selasa (11/10/2016), para pemain yang tidak ikut jeda internasional 6-12 Oktober 2016, kembali memeras keringat dalam latihan di Carrington, sebelum melakoni laga ‘langka’. Itu karena sudah 12 tahun berlalu sejak MU bertanding terakhir kalinya di ajang EPL pada hari Senin.

Tapi bagi Ibrahimovic, dia tidak memanfaatkan liburan akhir pekan panjangnya kali ini dengan bermalas-malasan. Striker 35 tahun itu mengunggah foto dirinya sedang berlatih keras usai sesi lari di atas treadmill. “Tidak ada waktu bebas, yang ada hanyalah kerja keras dan tujuan objektif,” sembur Ibrahimovic di akun Instagram pribadinya.

Perlu diketahui selain Carrick serta Ibra, para pemain MU lainnya yang tak menunaikan jeda internasional 6-12 Oktober 2016 adalah Juan Mata, Morgan Schneiderlin, Ashley Young, dan Sam Johnstone.

Sedang Henrikh Mkhitaryan diminta secara khusus oleh MU untuk tidak memenuhi panggilan Timnas Armenia dan tetap berada di Manchester guna memulihkan cederanya. Lantas Luke Shaw dinilai belum fit belum oleh Timnas Inggris, dan Phil Jones masih cedera.

Baca Juga : 20 Pemain Liga Inggris 2016/17 dengan Penjualan Kostum Terlaris

Kalau bicara taktik Mourinho jelang lawatan ke Liverpool kali ini. Caranya memperlakukan skuat juga pernah dilakoni oleh Louis van Gaal. Dia pernah memberi izin kepada Ander Herrera serta Marcos Rojo untuk menikmati liburan ke Venezia dan Paris selama jeda internasional Oktober.