Ingin Terkam Chelsea, Claudio Ranieri Terapkan Latihan Khusus

Ingin Terkam Chelsea, Claudio Ranieri Terapkan Latihan Khusus

ingin-terkam-chelsea-claudio-ranieri-terapkan-latihan-khusus-w8m

Agen bola online _ LONDON – Claudio Ranieri enggan melihat Leicester City kembali dipermalukan Chelsea. The Tinkerman merancang latihan khusus agar The Foxes siap tempur saat menyambangi Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016).

Leicester punya sejumlah alasan untuk membungkam Chelsea. Pertama guna menyudahi periode buruk lantaran belum pernah menang selama dua laga Liga Primer terbaru. Mereka sempat dihajar Manchester United (MU) 1-4, dan ditahan Southampton 0-0.
Baca juga : Gerrard Kembali Perkuat Liverpool Jelang Hadapi Manchester United
Hasil itu membuat Jamie Vardy dkk terdampar di posisi 12 dengan delapan angka. Ini bisa menipiskan kans masuk empat besar, dan tentunya merusak status mereka selaku penguasa Inggris musim lalu.

Alasan kedua adalah balas dendam. Ranieri sempat dipaksa melihat pasukannya kalah 2-4 dari Chelsea saat putaran ketiga Piala Liga, di King Power Stadium, 21 September 2016. Sempat unggul 2-0, tuan rumah malah terkapar.

Kenangan itu masih teringat di benak Ranieri. Karena itu dia menerapkan latihan khusus agar hal serupa tidak terjadi.  Ya, Ranieri menyiapkan menu khusus untuk Vardy, Islam Slimani dan Riyad Mahrez.

“Saat sesi latihan, saya kerap menyatukan ketiganya agar bisa bekerja sama lebih baik lagi. Mereka harus semakin baik disetiap situasi. Ada juga sesi khusus. Saat latih tanding, mereka selalu tampil bersama agar terjalin koordinasi yang baik,” ucap Ranieri, dilansir sky sport.

Ranieri mengklaim menciptakan chemistry positif atara Vardy, Mahrez dan Slimani jadi prioritas khusus disetiap sesi latihan. Sebab, ketiganya merupakan senjata andalan Leicester untuk mengalahkan lawan.

Kebijakan Ranieri terus memoles Mahrez, Vardy dan Slimani bukan tanpa alasan. Trisula Leicester itu telah mengumpulkan lima gol dari tujuh partai Liga Primer, atau 75% dari total delapan gol yang dihasilan Pasukan Rubah.

“Sangat penting bagi Islam Slimani memahami gaya permainan kami. Rekan-rekanya juga mengerti gaya permainannya. Dia sangat tangguh di udara, dan punya penguasan bola tinggi. Ada link bagus antara ketiganya. Itu akan jadi kekuatan kami di masa depan,” tutup Ranieri.