Preview Manchester City vs Everton: Tuan Rumah Kantongi Catatan Manis

Preview Manchester City vs Everton: Tuan Rumah Kantongi Catatan Manis

mu-berburu-poin-sempurna-di-pulau-dewata-8t3

 Agen Bola Online – Manchester City membidik kemenangan saat menjamu Everton di pekan ke-8 Liga Inggris 2016/2017. Catatan mentereng tuan rumah menghiasi laga tersebut.

Menurut sejarah, laga kontra Everton di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016) menjadi edisi ke-180 bagi kedua tim. Dalam kurun waktu tersebut, The Citizens mendominasi dengan 63 kemenangan.

Pada pertandingan nanti, kedua pelatih akan mendapat sorotan tajam mengingat Pep Guardiola (City) dan Ronald Koeman (Everton) merupakan rekan satu tim semasa membela Barcelona sebagai pemain di tahun 1990-1995.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City selalu berhasil membuat Everton kerepotan. Satu-satunya gol Everton terjadi saat kedua tim bermain imbang 1-1 pada musim dingin tahun 2015.

Kabar teranyar menyebut sejumlah pemain dari kedua kubu, yang semula absen lantaran cedera, sudah kembali berlatih. Bukan tidak mungkin pemain-pemain tersebut akan dipasangan dalam duel nanti malam.

Media di Inggris menyebut Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany sudah kembali berlatih bersama skuat Manchester City setelah cedera hamstring dan pangkal paha. Bek Everton Leighton Baines bahkan diprediksi mencetak comeback setelah absen dua pekan karena cedera.

Prakiraan susunan pemain kedua tim,

Manchester City (4-1-4-1): Bravo, Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho; Navas, Silva, Gundogan, Nolito, Aguero
Everton (4-3-3): Stekelenburg; Baines, Williams, Jagielka, Coleman; Barry, Gueye, Cleverley; Bolasie, Lukaku, Barkley

Baca Juga : MU Berburu Poin Sempurna di Pulau Dewata

Fakta Menarik Kedua Tim
Manchester City bisa akan mencatat rekor tidak terkalahkan di liga, jika mereka berhasil mengalahkan Everton. Rekor tak terkalahkan sebelumnya terjadi pada musim 1982.
Ini merupakan pertemuan ke 180 kedua tim sepanjang sejarah. Manchester City unggul dengan 63 kemenangan sementara Everton hanya 61 kemenangan, sisanya imbang.
Everton tanpa kemenangan dalam lima laga tandang ke Stadion Etihad.
Satu-satunya gol Everton di lima laga terakhir melawan Manchester City ketika Steven Naismith membuat laga berakhir imbang 1-1 pada Januari 2015.
Kekalahan City dari Tottenham Hotspur kemarin memutus 11 pertandingan tidak terkalahkan The Citizens di semua kompetisi.
Manchester City telah kebobolan lima gol dari dua pertandingan terakhirnya.
Pep Guardiola dan Ronald Koeman merupakan rekan satu tim di Barcelona antara tahun 1990-1995. Mereka memenangkan empat gelar liga dan Piala Eropa pada 1992.
Sergio Aguero telah mencetak 28 gol dari 28 penampilan terakhir di Liga Inggris.