Preview Napoli vs AS Roma: Siapa Pantas Kejar Juventus?

Preview Napoli vs AS Roma: Siapa Pantas Kejar Juventus?

preview-napoli-vs-as-roma-siapa-pantas-kejar-juventus-xqn

 Agen Bola Online – Persaingan di papan atas klasemen Serie A kembali memanas. Untuk sementara Juventus masih kokoh di posisi puncak dengan raihan 18 poin. Namun mereka belum bisa bernapas lega sebab Napoli dan AS Roma terus mencari cara untuk merebut kekuasaan.

Untuk sementara, Napoli ada di peringkat tiga dan berjarak lima poin dari Juventus. Sedangkan Roma berdiri di posisi dua. Mereka terpaut empat angka dengan I Bianconeri.

Sabtu (15/10/2016) kedua tim ini akan bertarung habis-habisan demi mendekatkan diri ke pemuncak klasemen. Menanggapi laga tersebut, pelatih dari masing-masing tim saling lempar pujian. Maurizio Sarri menilai Roma punya serangan yang sangat berbahaya. Di sisi lain, Luciano Spalletti menganggap Napoli sebagai tim yang memiliki gaya permainan indah di pentas Serie A Italia

“Spalletti merupakan pelatih dengan pemikiran tingkat tinggi. Roma sangat bagus khususnya saat menyerang dan saya rasa mereka akan sulit untuk dihadapi. Semoga saja para pemain bisa tampil dengan sangat baik,” ucap Sarri yang dilansir Football Italia.

“Menurut saya, Napoli tim terbaik di liga ini. Mereka punya banyak pemain berbakat. Keseimbangan mereka sangat luar biasa. Baik serangan dan pertahanan, keduanya bisa bekerja dengan baik,” puji Spalletti di kesempatan yang berbeda.

“Pelatih mereka telah menunjukkan apa yang dimilikinya. Dia sangat berkontribusi karena telah memberikan hasil yang bagus. Dia dikagumi oleh para pemain dan pelatih lainnya. Semua orang selalu memujinya sepanjang waktu,” tambahnya.

Dalam catatan head to head, Napoli lebih bagus ketika bermain di markasnya sendiri. Di lima laga kandang terakhirnya, Il Partenopei tak pernah kalah dari pasukan Serigala Ibu Kota. Pada kesempatannya itu, mereka menang empat kali dan imbang sekali.

Catatan tersebut sekiranya bisa dijadikan modal penting jelang menjamu Roma di Stadion San Paolo. Jika menang, Napoli tentunya akan naik ke posisi dua dan membuka asa menyusul poin Juventus.

Namun dalam laga nanti, Napoli harus tampil tanpa Arkadiusz Milik. Striker kebangsaan Polandia itu diwajibkan menepi selama enam bulan karena cedera ACL.

Meski demikian, Napoli masih memiliki striker yang tidak kalah berkelas. Lini serang mereka masih dihuni Lorenzo Insigne, Manolo Gabbiadini, Dries Mertens dan Jose Callejon.

Di sisi lain, Roma harus meninggalkan Bruno Peres dan Kevin Strootman. Untuk sementara keduanya harus menginap di ruang perawatan medis.

Baca Juga : Preview Manchester City vs Everton: Tuan Rumah Kantongi Catatan Manis

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Napoli (4-3-3): Reina; Maksimovic, Hysaj, Koulibaly, Strinic; Jorginho, Hamsik, Allan; Callejon, Insigne, Mertens

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Manolas; Nainggolan, De Rossi; Salah, El Shaarawy, Perotti; Dzeko