Permintaan Diacuhkan, Conte Akui Ada Masalah dengan Costa

Permintaan Diacuhkan, Conte Akui Ada Masalah dengan Costa

permintaan-costa-diacuhkan-conte-apa-ada-masalah-diantara-mereka-6ez

Agen bola online _ LONDON – Lanjutan pekan ke-8 Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 pada Sabtu (15/10) malam WIB banyak menyajikan drama. Salah satunya terjadi dalam pertandingan Chelsea kontra Leicester City di Stadion Stamford Bridge, London.

Pada pertarungan antara dua jawara EPL dua musim terakhir itu, akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-0. Disaksikan oleh sekitar 41.547 pasang mata, Chelsea menggasak Leicester via gol sumbangan Diego Costa pada menit ke-7, lalu Eden Hazard (33’) dan Viktor Moses (80’). Adapun masing-masing Nemanja Matic, Pedro Rodriguez serta Nathaniel Chalobah mengirim sebiji assist.
Baca juga : Sadio Mane Pernah Tolak Tawaran Manchester United
Akan tetapi, ada satu drama yang mungkin sempat tidak terlihat oleh fans saat pertandingan berjalan. Yakni ketika Diego Costa meminta dirinya diganti pemain lain.
Hal itu dilakukan striker naturalisasi Timnas Spanyol tersebut sekitar menit ke-70, caranya menggunakan isyarat telapak tangan dan jarinya yang diputar-putar.

Kemungkinan besar penonton yang melihat isyarat tersebut memperkirakan kalau cedera hamstring Costa kembali kambuh akibat kelelahan. Seperti diketahui, Costa dua kali bermain untuk Timnas Spanyol pada jeda internasional 6-12 Oktober 2016.

Namun seperti dilansir oleh Marca, tukang gedor 28 tahun itu ternyata mengklaim bahwa dirinya tidak mendapat perlindungan oleh wasit dari tekel keras pemain The Foxes (julukan Leicester). Sayangnya, alasan Costa tersebut dibantah oleh Conte yang memprotes aksi isyarat pergantian pemain dari anak asuhnya itu.

Ketikdasukaan Conte terhadap aksi Costa tersebut ditunjukkan sang pelatih pada sesi jumpa pers pasca laga. Atas sebab geramnya itu pula, pelatih asal Italia tersebut tidak menggantikan Costa hingga pertandingan selesai.

Lucunya, padahal Conte juga agak-agak takut Costa cedera dan kena kartu kuning. Pasalnya tenaga dan ketajaman Costa amat dibutuhkan oleh tim London Biru pada laga berikutnya, yakni ketika menjamu Manchester United dan Jose Mourinho di tempat serupa dalam lanjutan pekan ke-9 EPL 2016/17, Minggu (23/10) malam WIB.

Dan jika Costa terkena kartu kuning di laga kontra Leicester kemarin, otomatis bakal membuatnya absen melawan MU. Karena koleksi kartu kuningnya di EPL 2016/17 sudah empat buah dari enam matchday sebelumnya. “Jika saya bisa menempatkan Costa di lapangan hingga akhir laga, maka saya akan melakukan itu,” sembur Conte.

“Anda harus memahami dia adalah seorang pemain dengan kepribadian yang kuat. Saya tahu hari ini (vs Leicester) adalah berisiko kalau dia kembali terkena kartu kuning yang akan menyebabkannya absen melawan MU. Tapi bagi saya, pertandingan hari ini adalah yang terpenting baginya untuk tim,” imbuhnya.

“Saya adalah orang yang menentukan dan memutuskan. Saya menerima tanggung jawab dalam segala situasinya. Costa selalu mengacuhkan perintah saya,” tandas pelatih asal Lecce berusia 47 tahun tersebut.