Berbagai Fakta Menarik Jelang Liverpool vs MU

Berbagai Fakta Menarik Jelang Liverpool vs MU

berbagai-fakta-menarik-jelang-liv

Agen bola online _ LIVERPOOL – Partai bigmatch akan tersaji di pekan kedelapan Liga Premier Inggris. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah harus menghadapi Manchester United di Anfield Stadium, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB.

Jelang bentrok, Liverpool punya rapor yang cukup bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh penampilan terakhirnya. Sedangkan MU sempat terseok-seok pada September lalu. Tim asuhan Jose Mourinho kalah tiga kali di tujuh pertandingan ke belakang.
Baca juga : Preview Liverpool vs MU: Sama-sama Kantongi Bekal Positif
Selain data tersebut, ada sejumlah fakta menarik lainnya jelang laga ini. Berikut kumpulan fakta duel Liverpool vs MU di Liga Premier Inggris:
1. Liverpool lebih banyak kalah saat bertarung dengan MU. Menurut catatan Soccerway, dari 169 bentrokan 68 di antaranya berakhir dengan kekalahan Liverpool.

2. Jika kalah lagi, Liverpool akan mengulang memori kelamnya yang terjadi tahun 2005 lalu. Saat itu mereka tidak pernah menang dalam tiga kesempatan menjamu MU di Anfield Stadium. Liverpool kalah 1-2 (9/11/2003), kalah 0-1 (15/1/2005) dan imbang 0-0 (18/9/2005). Kini mereka sudah menerima dua kelahanan ketika menjamu MU di pentas Liga Premier Inggris. The Reds kalah 1-2 (22/3/2015) dan kalah 0-1 (17/1/2016).

3. Terkumpul 16 kartu merah dari bentrokan kedua tim di Liga Premier

4. Liverpool dan MU jarang memetik hasil imbang. Terakhir kalinya mereka bermain sama kuat terjadi pada Oktober 2011 lalu. Ketika itu laga berkesudahan dengan skor 1-1.

5. Manajer Liverpool, Juergen Klopp punya catatan bagus ketika bersua tim asuhan Jose Mourinho. Dari lima pertemuan, Klopp cuma sekali menelan kekalahan. Sisanya ia menang tiga kali dan imbang sekali.

6. Di Liga Premier musim ini, Liverpool selalu kebobolan.

7. Liverpool mengincar lima kemenangan beruntun di liga. Jika berhasil melakukannya, mereka akan menyamai prestasi pada Maret 2015.