Preview Liverpool vs MU: Sama-sama Kantongi Bekal Positif

Preview Liverpool vs MU: Sama-sama Kantongi Bekal Positif

preview-liverpool-vs-mu-sama-sama-kantongi-bekal-positif-izc

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool dan Manchester United akan adu kekuatan di pekan kedelapan Liga Premier Inggris. Pertarungan kedua tim bakal digelar di Anfield Stadium, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB.

Jelang bentrok, Liverpool punya rapor yang cukup bagus. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh penampilan terakhirnya. Sedangkan MU sempat terseok-seok pada September lalu. Tim asuhan Jose Mourinho kalah tiga kali di tujuh pertandingan ke belakang.
Baca juga : Milan Nyaris Ditahan Imbang Chievo di Babak Pertama
Berkat hasil tersebut, posisi Liverpool lebih baik dari lawannya. Untuk sementara mereka ada di peringkat empat dengan raihan 16 poin. Armada The Reds sedang memimpin tiga angka dari pasukan Setan Merah yang berdiri di urutan tujuh klasemen.

Namun Liverpool tak boleh besar kepala sebab MU punya catatan bagus dalam data head to head. Dari 10 pertemuan terakhir, MU menang enam kali. Pada jumlah tersebut, dua di antaranya mereka raih di kandang Liverpool.

“Terlepas dari keadaan kedua tim di papan klasemen, ini adalah pertandingan penting dan seluruh dunia bakal menyaksikannya. Merupakan satu kehormatan bisa menjadi bagian dari pertandingan ini,” ucap Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

“MU memiliki kualitas besar dan kami menghormati mereka. Tapi di sini Anfield. Selalu ada atmosfer berbeda dan suasana yang hebat. Anda tidak bisa mengabaikan ketatnya laga ini. Anda dituntut untuk siap selalu,” tambahnya yang dikutip dari BBC.

Soal kondisi pemain, ada empat nama yang tidak bisa memperkuat Liverpool dalam laga nanti. Joe Gomez, Danny Ings, Adam Lallana dan Georginio Wijnaldum harus beristirahat karena cedera. Sementara kubu MU hanya ditinggalkan Phil Jones yang sedang mengalami masalah di bagian lututnya.

“Kunjungan ke Anfield merupakan momen penting. Secara umum, ini salah satu bentrokan besar di sepak bola Eropa. Kedua tim dalam kondisi terbaik dan saya harap pertandingan nanti berjalan spektakuler,” kata gelandang MU, Juan Manuel Mata.

“Kami akan berusaha tampil dengan kompetitif. Setelah imbang di laga sebelumnya, kini kami akan berjuang merebut tiga poin. Kami ingin mengulang dua penampilan terakhir di Anfield dimana saat itu MU bisa meraih kemenangan (Liga Premier),” tambahnya.

Jika menang, MU berpeluang merebut tempat Liverpool di papan klasemen. Namun bila sebaliknya, tuan rumah bisa melangkah ke posisi teratas melewati Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester City.

Saat ini Liverpool hanya tertinggal dua angka dari Tottenham. Sedangkan dengan Arsenal dan City, The Reds terpaut tiga poin. Walaupun nanti nilainya bakal setara, Liverpool berhak memuncaki singgasana asalkan mereka bisa menang telak dan melewati catatan produktivitas gol milik The Gunners serta The Citizens.

Untuk sementara Liverpool sudah mencetak 18 gol dan kebobolan delapan gol. Sedangkan Arsenal telah menorehkan 19 gol dan kemasukan sembilan gol. Adapun City, mereka sudah menceploskan 19 gol dan baru kecolongan delapan gol.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Liverpool (4-3-3):
Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, Alberto Moreno; Lucas Leiva, Jordan Henderson, James Milner; Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Antonio Valencia, Eric Baily, Chris Smalling, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Paul Pogba; Jese Lingard, Juan Mata, Anthony Martial; Zlatan Ibrahimovic