Preview AC Milan vs Juventus: Demi Harga Diri, I Rossoneri Wajib Menang

Preview AC Milan vs Juventus: Demi Harga Diri, I Rossoneri Wajib Menang

preview-ac-milan-vs-juventus-96k

Agen bola online _ MILAN – Duel klasik bakal tersaji di giornata kesembilan Liga Italia yang mempertemukan AC Milan versus Juventus di San Siro Stadium, Minggu (23/10/2016) dinihari WIB. Laga bertajuk Grande Partita ini boleh dikatakan sebagai ujian berat buat pelatih Vicenzo Montella.

Milan saat ini duduk di posisi ketiga dengan raihan 16 poin dari delapan pertandingan yang sudah dilakoninya di Liga Italia. Dengan rincian merebut lima kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Mereka kebobolan 11 dan mencetak 15 gol. Sementara Juventus masih betah berada di puncak klasemen dengan 21 angka.
Baca juga : Preview Bournemouth vs Tottenham: Peluang Kuasai Puncak Klasemen
Melihat perolehan tersebut sudah dipastikan jika Milan bakal mengusung misi untuk merebut tiga poin di depan pendukungnya. Tapi persoalannya dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, I Rossoneri selalu kalah dari Si Nyonya Tua.

Terakhir kali Milan menang melawan Juventus pada 25 November 2012 dengan skor 1-0, ketika penalti Robinho memastikan kemenangan untuk tuan rumah. Berarti dalam empat musim terakhir tim polesan Montella tak pernah menang melawan I Bianconeri.

Pada pertemuan ke-53 ini, Montella menitipkan pesan kepada penggemar tuan rumah untuk memainkan peran mereka saat pasukan Massimiliano Allegri bermain di San Siro.

“Saya ingin melihat penggemar mengintimidasi lawan selama pertandingan berlangsung. Seperti yang telah saya dengar sebagai pemain sebelumnya. Saya penasaran untuk melihat Stadion San Siro penuh sesak,” ungkap Montella, saat konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (22/10).

Milan sejauh ini sedang berada di trek yang benar dengan mengemas dua kemenangan beruntun. Walaupun punya rapor bagus di dua laga sebelumnya, tapi Montella dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain-pemain andalannya.

Tercatat ada nama Andrea Bertolacci, Matias Fernandez, Luca Antonelli, dan Riccardo Montolivo yang masih berkutat dengan cedera yang mereka derita. Melihat beberapa pemain andalannya absen di laga ini, Montella kemungkinan akan mengandalkan Manuel Locatelli untuk menggantikan peran sang kapten yang cedera.

Ini merupakan satu-satunya keraguan apakah dia mampu berperan baik untuk menjaga lini tengah Milan bersama Sosa atau tidak? Tapi Montella punya trik untuk mengunci kemenangan tersebut.

Formasi 4-3-3 akan jadi andalannya di pertandingan ini dengan menempatkan M’baye Niang, Carlos Bacca, dan Suso. Sementara Bonaventura dan Kucka akan berperan untuk mengatur ritme permainan tuan rumah.

Di bagial lain, Juventus sedang berada dalam kondisi siap tempur. Terbukti, mereka mampu memetik lima kemenangan beruntun. Tapi badai cedera yang menghantui skuat Si Nyonya Tua jelas mengganggu konsentrasi Allegri.

“Pertandingan Milan-Juventus selalu sengit. Kami harus berhati-hati, terutama melihat Suso dan [M’Baye] Niang di mana kedua pemain itu memiliki teknik sempurna. Sedangkan Carlos Bacca adalah salah satu pemain yang dalam menempatkan diri di jantung pertahanan lawan, sementara Giacomo Bonaventura merupakan pengatur serangan yang oke,” ujar Allegri.

Preview AC Milan vs Juventus: Demi Harga Diri, I Rossoneri Wajib Menang