Preview Bournemouth vs Tottenham: Peluang Kuasai Puncak Klasemen

Preview Bournemouth vs Tottenham: Peluang Kuasai Puncak Klasemen

preview-bournemouth-vs-tottenham-peluang-kuasai-puncak-klasemen-8eo

Agen Bola Online – Tottenham Hotspur berpeluang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris jika mmetik poin sempurna di kandang AFC Bournemouth. Lawatan Spurs di pekan ke-9 Liga Inggris 2016/2017 diwarnai catatan manis.

Dalam dua bentrokan di musim lalu, Spurs sukses memetik poin sempurna dari Bournemouth. Laga teranyar yang berlangsung di Vitality Stadium bahkan dimenangkan Spurs dengan skor telak 5-1.

Kendati punya catatan manis di musim lalu, tuan rumah tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, anak asuh Eddie Howe mencetak tiga kemenangan beruntun musim ini, yang tercatat sebagai kali pertama di kancah Premier League.

“Sangat penting untuk menjaga kepercayaan diri di setiap pertandingan. Para pemain merasa saat ini mereka tengah dalam kepercayaan diri,” kata Eddie Howe, dikutip BBC Sport, Sabtu (22/10/2016).

Sementara itu, manajer Tottenham Hotspur -Mauricio Pochettino mengusung misi menang untuk membawa timnya dari posisi ketiga menuju puncak klasemen. Sebab, Arsenal baru memainkan laga melawan Middlesbrough beberapa jam setelah kickoff Spurs.

Baca Juga : Sebelum Cetak Sejarah, Neymar Perbarui Kontrak dengan Barcelona

Adapun Manchester City yang berjarak satu poin dari Spurs, akan menghadapi Southampton, Minggu (23/10/2016) malam WIB. Sekadar informasi, City tengah terluka usai dipermalukan empat gol tanpa balas di ajang Liga Champions.

“Ini harus menjadi motivasi bagi kami untuk mempersembahkan yang terbaik bagi penggemar. Tiga poin di laga ini akan mengantar ke puncak klasemen,” kata Pochettino.
Pos Klub Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Manchester City 8 6 1 1 19
2 Arsenal 8 6 1 1 19
3 Tottenham Hotspur 8 5 3 0 18
4 Liverpool 8 5 2 1 17
Di laga tersebut, Tottenham tidak diperkuat bek kiri Danny Rose yang dibekap cedera saat The Lillywhites tampil di ajang Liga Champions. Adapun Harry Kane sudah kembali berlatih namun diragukan tampil. Sementara Bournemouth akan ditinggal Gradel, Pugh, L Cook, dan B Smith yang menemui masalah kebugaran.

Prakiraan susunan pemain kedua tim,
Bournemouth (4-2-3-1): Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Surman, Arter; Stanislas, Wilshere, Ibe, Wilson.
Tottenham Spur (4-1-4-1): Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Davies; Wanyama; Sissoko, Eriksen, Alli, Lamela, Son.

Fakta menarik kedua tim
Musim lalu, Spurs memenangkan dua pertemuan (kandang-tandang) melawan Bournemouth dengan skor 3-0 dan 5-1.
Harry Kane yang mencetak lima dari delapan gol ke gawang Bournemouth musim lalu, terpaksa absen lantaran cedera.
Bournemouth memenangkan tiga laga kandang secara beruntun musim ini. Ini tercatat sebagai kali pertama dalam sejara Liga Inggris.
Tottenham Hotspur baru kebobolan empat gol musim ini. Tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik hingga pekan ke-9.