Usai Kalahkan Valencia, Luis Enrique Risaukan Andres Iniesta

Usai Kalahkan Valencia, Luis Enrique Risaukan Andres Iniesta

usai-kalahkan-valencia-luis-enrique-risaukan-andres-iniesta-iji

  Agen Bola Online – Luis Enrique tidak bisa menikmati kemenangan 3-2 Barcelona atas Valencia dengan sepenuh hati. Itu karena pelatih asal Spanyol tersebut cemas salah satu pilarnya bakal absen cukup lama.

Enrique dibuat berdebar-debar menyaksikan armadanya berjuang di Estadio de Mestalla. Pasalnya, Barcelona sempat tertinggal 1-2 hingga pertengahan babak kedua meski unggul lebih dulu.

Barcelona baru bisa memetik angka penuh setelah Lionel Messi berhasil memaksimalkan tendangan penalti saat injury time. Tapi, bukan hanya itu yang membuat Enrique sulit tidur. Dia juga sedang gelisah memikirkan kondisi Andre Iniesta.

Iniesta jadi tumbal pada laga tandang tersebut. Playmaker berusia 32 tahun itu hanya bisa bermain 14 menit lantaran dihantam cedera lutut kanan setelah menerima tekel Enzo Perez. Dia lalu digantikan Ivan Rakitic.

“Ini adalah pertandingan dimana hal besar bisa terjadi. Hal paling buruk adalah, cedera yang dialami Andres Iniesta. Itu adalah insiden yang semua orang di bangku cadangan bisa lihat dengan jelas,” jelas Enrique, dilansir skysport.

Menurut laporan tim medis, cedera Iniesta tergolong parah. Terdapat luka robek pada otot ligament collateral yang membuatnya harus istirahat sangat lama. Ini yang jadi kekhawatiran Enrique. Soalnya, ada kemungkinan dia akan absen hingga 2017.

Bila itu benar, maka bakal jadi petaka bagi Barcelona. Soalnya ada 12 pertandingan lagi di semua event sebelum pergantian tahun. Itu termasuk laga tandang kontra Manchester City (2/11/2016), serta El Clasico versus Real Madrid (4/12/2016).

Baca Juga : Allegri: AC Milan Ditolong Wasit

“Itu adalah insiden yang bisa menyebabkan seseorang cedera parah. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih detail guna mengetahui kondisinya. Tapi, hampir dipastikan itu cedera cukup serius dan perlu berpekan-pekan untuk pulih,” pungkas Enrique.