Penyakit Man City Makin Parah, Pep Guardiola Cari Obat ke Jerman

Penyakit Man City Makin Parah, Pep Guardiola Cari Obat ke Jerman

penyakit-man-city-makin-parah-pep-guardiola-cari-obat-ke-jerman-gxs

Agen Bola Online – Pep Guardiola tidak akan membiarkan penyakit yang diderita Manchester City (Man City) bertambah parah. Dia bermaksud membeli obatnya pada bursa transfer musim dingin.

Keperkasaan Man City musim ini sudah berakhir. Sempat mencatat 10 kemenangan beruntun disemua kompetisi, The Citizens kini terus terpeleset di lima laga terbarunya. Selama kurun waktu itu gawang yang dikawal Claudio Bravo terus terkoyak.

Man City sudah menelan tiga imbang dan dua kalah. Mereka ditahan Celtic 3-3 dan takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur. Lalu bermain 1-1 kontra Everton, dilumat Barcelona 0-4, serta berbagi hasil 1-1 dengan Southampton. Pada periode itu Man City telah kemasukan 11 gol.

Karena itu Guardiola bermakud mencari penyembuhnya. Pelatih asal Spanyol itu kabarnya berniat merekrut bek kiri Bayern Muenchen, Juan Bernat. Pemain berusia 23 tahun itu dinilai bisa menutupi titik lemah pertahanan Man City.

Dengan perawakan cukup besar dan tinggi 172 cm, Bernat bisa menggantikan Aleksandar Kolarov atau Gael Clichy. Kemampuannya juga sudah teruji di Bundesliga musim ini. Selama tiga kali tampil (192 menit), dia mencatat satu clean sheet dan kemasukan dua kali.

Bernat juga ikut membantu FC Hollywoods mengalahkan Carl Zeiss Jena (5-0) saat putaran pertama DFB-Pokal, serta Rostov (5-0) waktu penyisihan Grup D Liga Champions. Intinya pemain kelahiran Cullera, Spanyol, itu punya potensi menjanjikan.

“Kontrak Gael Clichy akan habis musim panas nanti. Aleksandar Kolarov akan berusia 31 tahun pada bulan depan. Mereka perlahan-lahan mulai mendekati ujung karir di Man City. Dan, Pep Guardiola terus menatap masa depan,” ucap orang dalam Man City, dilansir thesun.

Kabarnya Guardiola sudah menyiapkan dana 20 juta pounds untuk merekrut Bernat. Dia yakin bidikannya itu akan hadir di Etihad Stadium meski masih punya kontrak hingga 2019. Sebab, dia cukup mengenalkan ketika masih bertugas di Allianz Arena.

Guardiola yang dulu memboyong Bernat ke Bayern dari Valencia pada 7 Juli 2014. Dia juga memberi kesempatan padanya melakukan debut. Berkat jasa Pep pula Bernat bisa memenuhi impiannya meraih banyak gelar.

 Baca Juga : Frank De Broer Bikin Inter Milan Pecah Jadi Empat Kongsi

“Juan Bernat juga tahu metode dan sistem permainan Guardiola. Dia sangat cocok untuk mengawal pertahanan Manchester City,” pungkas orang dalam Man City itu.