Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Menarik MU vs Man City

Preview, Prediksi Skor, Data dan Fakta Menarik MU vs Man City

preview-prediksi-skor-data-dan-fakta-menarik-mu-vs-man-city-5pa

Agen Bola Online – Panasnya derby Manchester ke-173 bakal tersaji pada ronde keempat Piala Liga Inggris 2016/17 di Stadion Old Trafford, Rabu (26/10) malam waktu setempat atau Kamis (27/10) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama kedua kubu musim ini yang sama-sama diasuh pelatih baru, Manchester United (MU) Jose Mourinho dipecundangi Manchester City Josep Guardiola 1-2.

Lalu bagaimanakah jalan dan hasil bentrok kedua belah pihak untuk kedua kalinya di tempat yang sama? Apakah tetap menarik seperti pada pertemuan pertama? Pasalnya, sejumlah pemain kunci masing-masing kubu sudah dipastikan absen. Belum lagi karena faktor para pemain pelapis dan pemain muda usia yang biasanya diberi menit main cukup banyak di ajang ini.

Apakah Mourinho bisa mengembalikan permainan The Red Devils jadi sebuah kesatuan lagi usai berantakan tanpa pola dan irama dalam kekalahan 0-4 di markas Chelsea akhir pekan lalu? Bagaimana dengan skuat The Citizens yang akhir pekan lalu juga membuat kesalahan dalam gol Southampton?

Akankah City kembali melanjutkan puasa kemenangannya jadi enam laga? Satu hal yang patut dicermati Mou dan Pep adalah komentar para pengamat sepak bola yang mengatakan: ‘Strategi untuk menahan laju gaya main City sudah diterapkan oleh Celtic, Tottenham, Everton, Barcelona dan Soton. Yakni memasang garis pertahanan tinggi lalu menekan lini belakang City sejak menit awal, agar mereka tak bisa memainkan bola dengan nyaman dan justru bisa memunculkan kesalahan tidak perlu.”

Berikut kami sampaikan kabar tim, data serta fakta menarik dan prediksi skor jelang duel Manchester United vs Manchester City, Rabu (26/10/2016) malam waktu setempat atau Kamis (27/10/2016) dini hari WIB seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga : Paris Saint-Germain Renggang, Barcelona Malah Senang

5 laga terakhir Manchester United
30/09/16*Liga Europa*Manchester United*1 – 0*Zorya Luhansk
02/10/16*Liga Primer Inggris*Manchester United*1 – 1*Stoke City
18/10/16*Liga Primer Inggris*Liverpool*0 – 0*Manchester United
21/10/16*Liga Primer Inggris*Manchester United*4 – 1*Fenerbahce
23/10/16*Liga Primer Inggris*Chelsea*4 – 0*Manchester United

5 laga terakhir Manchester City
29/09/16*Liga Champions*Celtic*3 – 3*Manchester City
02/10/16*Liga Primer Inggris*Tottenham Hotspur*2 – 0*Manchester City
15/10/16*Liga Primer Inggris*Manchester City*1 – 1*Everton
20/10/16*Liga Champions*Barcelona*4 – 0*Manchester City
23/10/16*Liga Primer Inggris*Manchester City*1 – 1*Southampton

5 pertemuan terakhir
10/09/16*Liga Primer Inggris*Manchester United*1 – 2*Manchester City
20/03/16*Liga Primer Inggris*Manchester City*0 – 1*Manchester United
25/10/15*Liga Primer Inggris*Manchester United*0 – 0*Manchester City
12/04/15*Liga Primer Inggris*Manchester United*4 – 2*Manchester City
02/11/14*Liga Primer Inggris*Manchester City*1 – 0*Manchester United

Kabar tim (Manchester United)
*Jose Mourinho sedang berada di bawah tekanan seturut kekalahan memalukan 0-4 di markas Chelsea akhir pekan lalu dan laga ini tak kalah sulit buatnya. Karena dia sudah kalah 1-2 pada bentrok perdana di Liga Primer Inggris pekan 4, yang mana terjadi di depan publik Old Trafford. Kemungkinan Mou tidak akan melakukan banyak rotasi, apalagi setelah menelan kekalahan telak, karena itu malah justru akan berisiko tinggi untuk kalah lagi.
*Cedera paha telah membuat Wayne Rooney tak bermain di markas Chelsea akhir pekan lalu. Dan tengah pekan ini kondisinya masih diragukan bugar 100 persen. Untuk Eric Bailly dipastikan out setelah terkena cedera otot ligamen pada lututnya di Stamford Bridge. Bastian Schweinsteiger masih belum jadi bagian tim utama Mourinho, tapi Michael Carrick diharapkan jadi pemimpin timnya ketika Rooney absen agar tidak acak-acakan seperti akhir pekan lalu.
*Paul Pogba masih belum dalam top performanya, sedang Zlatan Ibrahimovic hanya mencetak sebiji gol dari delapan laga terakhir MU di berbagai kompetisi. Walau begitu, Mou kemungkinan besar tetap akan memakai tenaga keduanya di laga ini demi membalas kekalahan atas Pep. Sedang Marouane Fellaini kondisinya diduga terkena cedera lutut usai ditekel David Luiz akhir pekan lalu.

Kabar tim (Manchester City)
*Tidak hanya Mourinho. Tapi Pep Guardiola juga sedang berada di bawah tekanan usai timnya tidak memenangkan satu laga pun dari lima yang belakangan di berbagai ajang. Meski begitu, setidaknya posisi klasemen liga masih mereka kuasai. Dan seperti kebiasaan manajer 45 tahun itu di babak sebelumnya lawan Swansea City, rotasi pemain tim utama dengan tim pelapis usia muda kemungkinan besar kembali dia lakukan di laga ini.
*Walau komunikasinya belum tune in dengan John Stones akhir pekan lalu, tapi Vincent Kompany disebut Pep sudah siap memimpin rekan-rekannya lagi di Old Trafford.
*Cedera yang menimpa Bacary Sagna dan diragukannya kondisi Pablo Zabaleta. Membuat Pep bisa jadi kembali mempertahankan pakem barunya, 3-4-3 yang berafiliasi dengan 3-5-1-1. Meski begitu, Gael Clichy dapat saja dimasukkan untuk mengembalikan pola 4-2-3-1 kesukaannya. Untungnya Nicolas Otamendi akhir pekan lalu istirahat full di bangku cadangan.
*Hanya saja Kevin de Bruyne dipastikan oleh Pep tidak bisa tampil di laga ini karena cedera betis saat ditahan Southampton 1-1 akhir pekan lalu. Di bawah mistar, Willy Caballero seperti biasa jadi deputi Claudio Bravo untuk ajang Piala Liga Inggris.

Prediksi susunan pemain
Manchester United (4-3-3)
Romero (g): Shaw, Blind, Smalling, Valencia; Pogba, Carrick, Herrera; Martial, Ibrahimovic, Rashford
Pelatih: Jose Mourinho

Manchester City (3-5-1-1)
Caballero (g): Otamendi, Kompany, Adarabioyo; Clichy, Fernandinho, Garcia, Gundogan, Sane; Silva; Aguero
Pelatih: Josep Guardiola
Stadion: Old Trafford (Manchester)
Wasit: Mike Dean