Ditekuk West Ham, Chelsea Tersingkir dari Piala Liga

Ditekuk West Ham, Chelsea Tersingkir dari Piala Liga

ditekuk-west-ham-chelsea-tersingkir-dari-piala-liga-nxb

Agen Bola Online – Kegarangan Chelsea saaat melumat Manchester United 4-0 di Liga Primer tidak menular ke Piala Liga Inggris. The Blues tersingkir di babak keempat atau 16 besar setelah menyerah 1-2 ‘dari West Ham United di Olympic Stadium, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB.

Mengusung formasi 3-4-3, Pelatih Antonio Conte menurunkan trio Oscar, Michy Batshuayi, dan Willian di lini depan. Sedangkan di lini tengah Cesar Azpilicueta, Nathaniel Chalobah, N’Golo Kante, dan Ola Aina menjadi starter. Di belakang, bek veteran John Terry, Gary Cahill, dan David Luiz menjadi benteng.

Namun, Chelsea sudah kebobolan saat laga baru berjalan 11 menit. Cheikhou Kouyate membuka gol kemenangan West Ham yang bertahan hingga babak pertama usai. Itu gol pertama Kouyate untuk West Ham sejak Agustus 2016, mengakhiri 10 laga tanpa gol di semua kompetisi.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali kebobolan melalui Edimilson Fernandes tiga menit babak kedua berjalan atau menit ke-48. Tertinggal dua gol, Conte memasukkan tiga penyerangnya. Diego Costa masuk menggantikan Michy Batshuayi pada menit ke-55. Lalu, Eden Hazard menggantikan Nathaniel Chalobah pada menitke-62, dan pencetak gol tercepat Liga Primer musim ini, Pedro Rodriguez, menggantikan Ola Aina di menit ke-67.

Perubahan membawa hasil setelah Chelsea mampu membalas lewat gol Gary Cahill pada injury time (90+4). Namun, Chelsea hanya mampu menambah satu gol dan harus rela tersingkri dari Piala Liga musim ini.

Baca Juga : Babak Pertama Laga 16 Besar Piala Liga Inggris, Rabu (26/10/2016)

Laga lainnya, Southampton melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Sunderland di St. Mary’s Stadium. Gol tunggal Southampton dicetak Sofiane Boufal pada menit ke-66.