Preview Barcelona vs Granada: Laga ke-1.500 di Camp Nou

Preview Barcelona vs Granada: Laga ke-1.500 di Camp Nou

preview-barcelona-vs-granada-laga-ke-1-500-di-camp-nou-ojg

Agen Bola Online – Barcelona akan menghadapi laga penuh emosional ketika menjamu Granada pada jornada kesepuluh Liga Spanyol 2016 di Camp Nou, Minggu (30/10/2016) dinihari WIB. Pasalnya tim polesan Luis Enrique akan melakoni pertandingan ke 1.500 di Camp Nou.

Camp Nou merupakan salah satu stadion ikonik paling bersejarah di mana hampir enam dekade sejak Barcelona sukses menggulung Jean 6-1 di stadion baru mereka pada 6 Oktober 1957. Berarti sudah 59 tahun dan 23 hari, pendukung Blaugrana menjadi saksi hidup mengiringi perjalanan tim kesayangan mereka hingga saat ini.

Total, mereka telah mengumpulkan 1.118 kemenangan, 238 seri, dan 143 kekalahan dari 1.499 kali tampil di Camp Nou. Di mana 3.872 gol dan 1.186 kebobolan tercipta selama Barcelona berstatus sebagai tuan rumah. Melihat catatan rekor tersebut pantas jika menyebut jika kemenangan menjadi harga mati buat Lionel Messi dkk.

Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan meraup 19 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari pimpinan Real Madrid. Sementara Granada merupakan tim juru kunci dengan hanya mengumpulkan tiga poin saja.

Artinya, peluang Enrique memetik kemenangan di depan pendukungnya cukup besar. Ditambah dengan catatan rekor di lima pertemuan terakhir melawan Granada. Barcelona sudah mengumpulkan empat kemenangan dan satu kalah.

Meski demikian, pelatih tak ingin terlalu jemawa dengan hasil positif tersebut. Dia tetap mewaspadai lawannya mengingat ada beberapa pemain yang terpaksa diparkir lantaran mengalami cedera. Adalah Gerard Pique, Jordi Alba, Jeremy Mathieu, Jasper Cillessen dan Aleix Vidal masih diragukan tampil melawan Granada.

Baca Juga : Dekati Gelandang Muda, Atletico Madrid Ingin Kecewakan Real Madrid

Tak hanya lima pemain saja yang harus istirahat. Pengatur ritme serangan Andres Iniesta Barca juga dikesampingkan di pertandingan ini setelah mengalami cedera ligamen dan terpaksa beristirahat selama enam pekan ke depan.

Ketidakhadiran Iniesta tentu membuat Enrique kesulitan untuk mencari pengganti yang memiliki karakter serupa seperti dia. “Biasanya saya pilih pemain dan mencoba untuk menemukan solusi terbaik untuk tim saya dalam setiap situasi. Kami memiliki banyak pemain yang berbeda untuk mengisi lini tengah,” jelas Enrique.

Kemungkinan tidak banyak rotasi yang dilakukan Enrique di pertandingan ini. Dan ia tetap akan mengandalkan trisula Messi, Suarez, dan Neymar (MSN) untuk menjebol gawang tim tamu.

Di kubu lawan, masalah cedera tetap menjadi isu seksi jelang laga kesepuluh ini. Sadar akan kekuatan timnya berkurang, pelatih Lucas Alcaraz diprediksi bakal menerapkan formasi bertahan di pertandingan ini. Dengan kata lain, ini bukan waktu yang ideal bagi Granada ketika mereka bertamu ke Camp Nou, sehingga hasil imbang sudah cukup buat tim tamu.

Prakiraan pemain

Barcelona (4-3-3) Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Javier Mascherano, Lucas Digne, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Rafinha, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar