Buktikan Janji, Gonzalo Higuain Koyak Gawang Napoli

Buktikan Janji, Gonzalo Higuain Koyak Gawang Napoli

buktikan-janji-gonzalo-higuain-koyak-gawang-napoli-hln

Agen bola online _ TURIN – Gonzalo Higuain membuktikan ucapannya. Penyerang Argentina itu berhasil mengoyak jala mantan timnya, Napoli, yang sekaligus membuat Juventus menang 2-1 dalam lanjutan Serie A.

Higuain kedatangan kawan lama di Juventus Stadium, Minggu (30/10/2016). Meski senang bisa bereuni, El Pipita menyatakan tidak akan memberi simpati pada Napoli. Bahkan, sebelum duel itu berlangsung, dia berharap setidaknya dapat menciptakan dua gol.
Baca juga : MSN Mandul, Rafinha Jadi Penyelamat Barcelona
Permintaan Higuain hanya terpenuhi separuh. Bomber berusia 28 tahun itu cuma mampu mencetak satu gol. Namun, gol itu sangat bernilai karena membuat Juventus bisa meraih angka penuh.

Pada laga kandang itu, Juventus cukup disulitkan armada Maurizio Sarri. Napoli tetap bermain terbuka meski berstatus tamu. I Ciucciarelli bahkan hampir saja unggul dulu jika terjangan Dries Mertens tidak dihentikan Leonardo Bonucci.

Juventus baru mendapat peluang emas sekitar menit ke-25 melalui Higuain. Sayang, bek Napoli, Vlad Chiriches, bisa meredam agresinya. Tidak adanya gol yang tercipta membuat babak pertama berakhir 0-0.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-50. Bonucci yang saat itu ikut membantu serangan bisa membuat Pepe Reina bertekuk lutut. Namun, Napoli bisa membalas lewat Jose Callejon di menit ke-54 setelah mendapat umpan matang dari Lorenzo Insigne.

Setelah itu pertandingan kembali stagnan. Tapi, saat laga diyakini akan berakhir imbang, Higuain membuat Juventini bergemuruh pada menit ke-70. Itu jadi gol kemenangan La Vecchia Signora. Sebab, hingga laga usai, Napoli tidak mampu membalas.

Sukses mengalahkan Napoli membuat Juventus meraih dua kemenangan beruntun di Serie A dan kian kokoh di posisi pertama. Armada Massimiliano Allegri kini mengumpulkan 27 angka hasil sembilan menang dan dua kalah.

Kemenangan itu sekaligus jadi penambah semangat Alex Sandro dkk saat nanti menjamu Olympique Lyonnais (OL) dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (3/11/2016).

Sedangkan bagi Napoli, ini merusak misi merebut tiga kemenangan berturut-turut di kompetisi domestik. Padahal, sebelumnya tim tamu sempat melumat Crotone (2-1) dan Empoli (2-0).

Hasil negatif ini juga bisa mengancam Napoli terlempar dari tiga besar. Saat ini Marek Hamsik dkk mengoleksi 20 angka, unggul satu angka dari AC Milan yang baru bertanding 10 kali.

Susunan pemain:
Juventus: 3-5-2

Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Mandzukic, Higuain.
Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli: 4-3-3
Reina; Chiriches, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam; Hamsik, Allan, Diawara; Mertens, Callejon, Insigne.
Pelatih: Maurizio Sarri