Di Perayaan 30 Tahun Sir Alex, Mourinho Siap Lepas 8 Pemain MU

Di Perayaan 30 Tahun Sir Alex, Mourinho Siap Lepas 8 Pemain MU

di-hut-ke-30-sir-alex-mourinho-siap-lepas-8-pemain-mu-rld

Agen Bola Online – Pada 6 November 1986, Sir Alex Ferguson tiba di Manchester United dan mulai membenahi depresi serta sikap indisipliner armada The Red Devils. Dua hari kemudian dia kalah 0-2 dalam debut di markas Oxford United. Setelah sempat berada dua terbawah di papan klasemen First Division, pada akhir musim itu MU finis di urutan 11.

Pastinya kedatangan Fergie ke Old Trafford saat itu, sama sekali tidak disangka akan mengantarnya jadi pelatih terbaik Britania Raya di era Liga Primer Inggris (EPL). Karena dia baru pensiun 27 tahun kemudian atau pada 8 Mei 2013. Hebatnya, dia hanya bertahan bersama satu klub, Manchester United.

Total 38 trofi dipersembahkan Sir Alex buat The Red Devils. Dengan 13 diantaranya gelar EPL, 5 Piala FA, serta 2 Liga Champions. Apakah semangat buat mempersembahkan kado ultahnya ke-30 di klub, bakal melecut anak asuh Jose Mourinho memberi yang terbaik di markas Swansea City pada lanjutan pekan 11 EPL, Minggu (6/11/2016) malam WIB?

Sayangnya, ditengah kebahagiaan yang menyelimuti perayaan 30 tahun Sir Alex di MU. The Telegraph malah menulis Jose Mourinho sedang merasa tidak bahagia.
Ketidaksenangan pelatih asal Portugal itu diakibatkan buruknya performa anak asuhnya. Karena rapor Jose Mourinho pada 17 laga awal memimpin Manchester United pasca kekalahan 1-2 di rumah Fenerbahce, Jumat (4/11/2016) dini hari WIBI menjadi 9 menang, 3 seri, 5 kalah dengan selisih gol 25-18 (+7).

Rupanya rapor itu masih lebih butut dari pelatih The Red Devils yang digantikannya pada musim panas 2016 lalu, Louis van Gaal. The Iron Tulip (julukan van Gaal) mencatat hasil sedikit lebih baik pada 17 laga awalnya bersama MU, yakni 9 menang, 4 seri, 4 kalah dengan selisih gol 29-21 (+8).

Nah dengan fakta tersebut, Mourinho disebut sudah siap melepas 8 pemain sebagai kambing hitam pada bursa transfer musim dingin Januari 2017 nanti. Dan tentunya diharapkan dengan melakukan ini, performa MU akan membaik hingga akhir musim.

Ke-8 pemain MU yang sudah masuk daftar jual Mourinho pada Januari 2017 ialah Bastian Schweinsteiger, Memphis Depay, Marcos Rojo, Matteo Darmian, Michael Carrick, Ashley Young, Phil Jones, serta Morgan Schneiderlin.

Meski begitu, ada beberapa di antara mereka yang kemungkinan besar sulit untuk dilepas. Masalahnya ada pada gaji bulanan mereka yang cukup tinggi.Baca Juga : Preview Palermo vs AC Milan: Menanti Keganasan Rossoneri
Kini yang jadi pertanyaan, jika beberapa di antara 8 pemain tadi pergi, siapa yang bakal didatangkan oleh Mourinho ke Old Trafford?

Kabar terbaru dari The Sun, mengatakan bahwa MU tertarik mendatangkan bek sentral Southampton, Virgil van Dijk. Satu lagi buruan baru Setan Merah di bursa Januari 2017 ialah Diego Godin, bek tengah dengan sundulan maut milik Atletico Madrid.